120 Personel Polres Kediri Kota Jalani Rapid Test

120 Personel Polres Kediri Kota Jalani Rapid Test Dua personel Polres Kediri saat menjalani rapid test. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sedikitnya 120 personel Polres Kediri Kota, utamanya yang bertugas sebagai Bhabinkamtimas, menjalani rapid test di Mako Polres Kediri Kota, Kamis (18/6). Petugas yang melaksanakan rapid test adalah petugas dari Bagian Kesehatan Polres Kediri Kota dibantu dari Rumah Sakit Bhayangkara Kediri.

Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana menjelaskan, bahwa personel yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas didahulukan, karena mereka yang paling sering berinteraksi dengan masyatakat.

Menurut Kapolres, Bhabinkamtibmas adalah petugas Polri yang bertugas di tingkat desa sampai dengan kelurahan yang bertugas mengemban fungsi pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat.

"Bhabinkamtibmas itu adalah Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, yang selalu berinteraksi dengan masyarakat, sehingga sangat rentan tertular Covid-19 ini. Makanya didahulukan untuk mengikuti rapid test ini," kata Kapolres, Kamis (18/6).

Masih menurut Kapolres, ke depan tidak hanya petugas dari kepolisian saja yang di-rapid test, tapi juga masyatakat yang berada di zona merah juga akan di-rapid test.

"Dengan me-rapid test masyarakat, khususnya yang berada zona merah, kita ingin membantu pemerintah, baik Pemerintah Kabupaten maupun Kota," terang Kapolres.

Ditambahkan oleh Kapolres, bila nanti dari hasil rapid test terindikasi ada reaktif, maka yang bersangkutan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan swab test. "Bila swab test-nya positif, maka akan ditangani lebih lanjut, baik dirujuk ke rumah sakit maupun menjalani isolasi mendiri. Tapi kami berharap, semuanya nanti nonreaktif," harap kapolres. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO