Setahun Tak Terima PKH, Warga Pejagan Dibantu Kapolres Bangkalan Sembako 2 Paket Sekaligus

Setahun Tak Terima PKH, Warga Pejagan Dibantu Kapolres Bangkalan Sembako 2 Paket Sekaligus Kompol Abdul Cholik, S.H. atas nama Kapolres AKBP Rama Samtama Putra memberikan bantuan sembako kepada Samsul Aripin di Mapolres, Selasa (16/6).

BANGKALAN,BANGSOANLINE.com - Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra merespons dengan cepat keluhan Samsul Aripin, warga Kelurahan Pejagan, yang mengaku sudah hampir 1 tahun tidak menerima bantuan PKH.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra melalui Kabag Sumda Kompol Abdul Cholik, S.H. langsung turun dengan menyerahkan bantuan sembako kepada Samsul Aripin. 

"Karena polres bagian dari Pemerintah, dan lainnya selain karena terdampak Covid-19," jelas Kompol Abdul Cholik kepada BANGSAONLINE.com di Malpores Bangkalan,Selasa (16/6/2020).

Kompol Abdul Cholik menyerahkan 2 paket sembako sekaligus, yang tiap paketnya berisi 10 kg beras, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg, serta mi instan. "Ini bagian dari simpati Kapolres kepada warga Bangkalan yang terdampak," ujarnya

Samsul Aripin mengucapkan terima kasih kepada kapolres serta jajarannya yang telah memberikan perhatian atas kondisi keluarganya.

"Bantuan sembako ini sangat berarti saat ini, bisa saya buat makan 1 minggu dengan beras 20 kg untuk 11 orang. Karena selama ini tidak ada lembaga pemerintah yang memberikan perhatian kepada saya, kecuali ," ucapnya.

Ripin, sapaan Samsul Aripin kembali menyampaikan bahwa bantuan PKH sangat berarti baginya. Apalagi, ia mempunyai 9 anak, yang mana 5 di antaranya masih duduk di bangku sekolah. Yakni 3 masih MTs, sedangkan 2 lainnya mau masuk SD tahun ini. 

"Istri saya stroke sudah 6 tahun, sementara pekerjaan serabutan, apa saja dikerjakan asal dapat memberikan makan hari ini juga," pungkasnya. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO