Rabu, 16 Juni 2021 05:33

Pandemi Covid-19, Kelulusan 154 Siswa SD Al Muslim Sidoarjo Diumumkan Virtual

Senin, 15 Juni 2020 19:58 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Mustain
Pandemi Covid-19, Kelulusan 154 Siswa SD Al Muslim Sidoarjo Diumumkan Virtual
Siswa SD Al Muslim Waru Sidoarjo saat mengikuti kelulusan virtual menggunakan Google Meet, Senin (15/6/2020). (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Siswa-Siswi SD Al Muslim Waru Sidoarjo yang lulus pada tahun 2020 tergolong istimewa. Sebab, kelulusan para siswa tersebut diumumkan secara online dan bisa disaksikan siapa saja melalui akses aplikasi Google Meet, Senin (15/6/2020).

Hal itu dikarenakan pengumuman kelulusan digelar saat pandemi Covid-19, di mana ada protokol kesehatan yang mewajibkan masyarakat untuk melakukan physical distancing (jaga jarak) dan social distancing (hindari kerumunan).

Pengumuman kelulusan secara virtual ini diikuti 154 siswa. Mereka terdiri dari 26 siswa kelas 6 Ibnu Sina, 25 siswa kelas 6 Ibnu Rusydi, 26 siswa kelas 6 Ibnu Khaldun, 26 siswa kelas 6 Al Farabi, 26 siswa kelas 6 Al Khindi, dan 25 siswa kelas 6 Al Khawaritzmi.

Selain itu, orang tua siswa juga ikut bergabung dalam kegiatan kelulusan virtual itu. Acara dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 09.30 WIB. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Rafi, siswa kelas 6 Al Farabi dan sari tilawah oleh Syasya, siswa kelas 6 Ibnu Khaldun.

BACA JUGA : 

Jelang Lebaran, Smamda Sidoarjo Bagikan Ratusan Bingkisan ke Warga Sekitar Sekolah

Berbagi saat Pandemi, Yayasan Al Muslim Bagikan 1.238 Sembako secara Drive Thru

Delapan Pelajar Sidoarjo Dinobatkan Sebagai Duta Toleransi

SDN Barengkrajan 1 Krian Berharap Tambahan Ruang Kelas

Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan Kepala SD Al Muslim, Fatimatuz Zahroh, "Selamat kepada siswa-sisiwi yang menempuh ujian sekolah secara online dengan sukses. Sudah menyelesaikan tugas portofolio dengan bagus dan kreatif. Kami berpesan agar anak-anak selalu menjaga kesehatan, tetap semangat dan rajin beribadah. Semoga pandemi ini segera berlalu, sehingga aktivitas siswa bisa berlangsung seperti semula," ujar Fatimatuz Zahroh, Senin (15/6/2020) usai acara kelulusan secara virtual itu.

Zahroh memaparkan, dalam masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya berharap para siswa SD Al Muslim tetap mengikuti aturan protokol kesehatan yang ditetapkan. Selain itu, tetap menjalin silaturahmi dengan teman-teman lainnya, "Termasuk saling mendukung dan saling mendoakan," tegasnya.

Sementara seusai sambutan itu, acara selanjutnya adalah pembacaan SK kelulusan oleh Waka Kesiswaan, Anna Sulisetiyawati. Kemudian, dilanjutkan doa yang dipimpin Ustaz Khoirot. Acara diakhiri dengan pengumuman kelulusan.

"Untuk link Google Meet dibagikan melalui grup kelas masing-masing. Semoga siswa-siswi yang lulus tahun ini menjadi generasi emas yang membanggakan agama, nusa, bangsa, dan negara. Kami harap, setelah mereka lulus bisa semakin berprestasi dan selalu rendah hati. Menjadi pemimpin masa depan yang rahmatan lil alamin," tutup Fatimatuz Zahroh. (sta/zar)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipan...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...