Pasien Positif Covid-19 di Ngawi Bertambah Sejak Pemberlakuan New Normal

Pasien Positif Covid-19 di Ngawi Bertambah Sejak Pemberlakuan New Normal Peta sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Ngawi per 10 Juni 2020.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Wilayah Kabupaten telah memberlakukan new normal dengan memberikan kelonggaran terhadap pencegahan Covid-19 mulai Senin (08/06) lalu.

Seiring dibukanya kembali jalur perekonomian dan kelonggaran dalam aktivitas sehari-hari tersebut, ternyata data warga yang positif terpapar Covid-19 bertambah 1 orang, dari sebelumnya 13 menjadi 14 orang. Selain itu, jumlah orang tanpa gejala (OTG) yang dinyatakan positif sesuai hasil swab ada orang, sehingga total pasien Covid-19 menjadi 16 orang. 

"Jadi, untuk hari ini sudah ada 2 OTG yang dinyatakan positif dari Klaster Surabaya dan semua sudah berada di ruang isolasi RSUD ," jelas Kepala Dinas Kesehatan  dr. Yudono kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (10/06).

Penambahan OTG yang positif tersebut terdapat 1 orang asal Kecamatan Gerih yang sehari-hari beraktivitas di daerah Sidoarjo. Untuk saat ini, OTG tersebut sudah dalam penanganan Tim Gugus Tugas (Gugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten .

Selanjutnya dari tim Gugas melakukan tracing terhadap lingkungan pasien yang telah dinyatakan positif tersebut. "Yang pasti saat ini kita berusaha mencari orang-orang yang aktif berhubungan dengan pasien ini. Selanjutnya akan kita lakukan rapid test sampai lingkungan tersebut aman," terangnya.

dr. Yudono mengatakan, dari 16 pasien yang tercatat dalam data, sebanyak 12 orang di antaranya dinyatakan telah sembuh. Sedangkan 4 orang masih menjalani isolasi di RSUD dr. Soeroto . (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO