Pakai Sarung, Bupati Gresik Sidak Drainase

Pakai Sarung, Bupati Gresik Sidak Drainase Bupati Gresik, Sambari, saat sidak drainase. foto: Syuhud/BangsaOnline

GRESIK (BangsaOnline) - Menjelang berakhirnya masa jabatan di tahun 2015, Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto makin intens lakukan sidak proyek-proyek yang menjadi program prioritasnya. Kali ini, orang nomor satu di Pemkab Gresik ini lakukan sidak drainase (saluran air) di sempadan jalan di sepanjang jalan Deandles.

Dengan mengenakan sarung warna hijau dan baju koko warna putih, Bupati melihat langsung kondisi drainase di sekitar areal reklamasi (pengurukan) lahan pertambakan yang akan dijadikan kawasan industri di Gresik utara tersebut.

Di antara lokasi drainase yang sempat disidak Bupati adalah, drainase saluran air sepanjang 300 meter yang masuk wilayah Desa Banyutami Kecamatan Manyar.

"Apa yang saya lakukan ini semat-mata saya ingin melihat saluran air yang berada di kanan kiri jalan berjalan lancar, sehingga tidak menyebabkan genangan air di jalan," katanya.

Sidak Bupati kali ini bukan tanpa alasan. Sebab, sebelumnya dia telah mendapat laporan warga. Warga sekitar daerah itu atau yang kebetulan melintas di wilayah tersebut kerap mengeluhkan daerah tersebut selalu banjir bila turun hujan dan cenderung agak lama surut.

"Atas dasar laporan itu, saya mengambil tindakan dengan melihat langsung lokasi," jelas Bupati.

Sementara Kabag Humas Pemkab Gresik, Suyono menambahkan, saluran irigasi yang kerap airnya meluber sudah dilebarkan. Karena itu, diharapkan jangan sampai saluran air itu ditutup, karena irigasi itu sudah lama ada.

"Agar tidak merusak apa yang sudah digali, pemborong dan perusahaan yang ada di sepanjang jalan harus merawat saluran air. Kalau perlu, sekarang dikasih box culvert, agar saluran tetap berfungsi dan tidak mengganggu aktivitas perusahaan di sekitarnya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO