Nekat Tak Pakai Masker, Pengunjung dan Pedagang Pasar Disuruh Pulang

Nekat Tak Pakai Masker, Pengunjung dan Pedagang Pasar Disuruh Pulang

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 nampaknya belum menunjukkan tanda-tanda akan segera berakhir. Bahkan, beberapa daerah justru mengalami tren peningkatan yang cukup signifikan.

Menanggapi hal itu, Pemkab gencar menggalakkan penggunaan masker dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 saat beraktivitas di luar ruangan.

Untuk itu, para pedagang dan pengunjung di pasar dan pusat-pusat perbelanjaan, diminta menerapkan physical distancing atau menjaga jarak. Pemkab akan mengambil tindakan tegas terhadap pelanggaran terhadap protokol kesehatan Covid-19.

"Kalau pedagang tidak pakai masker akan ditutup lapaknya dan dipulangkan hari itu juga, begitu pula dengan pembelinya," ujar Wakil Bupati , Noor Nahar Hussein kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (28/5).

Langkah ini sebagai dampak dari wabah Covid-19 yang terus berkembang dan belum ditemukan vaksin maupun obatnya. Selanjutnya, akan didirikan pos pantau di sejumlah pasar untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

"Seluruhnya harus sesuai standar. Kalau tidak ditegaskan percuma, setiap penindakan tidak ada hasilnya," jelasnya.

Begitu juga bagi pengusaha warung kopi atau kafe, ke depan akan ditinjau ulang untuk waktu bukanya. Karena makin malam makin liar, banyak Orang Tanpa Gejala (OTG) yang berkeliaran keluar. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO