Komit Berikan Sembako dan APD, Ketua Dewan Syuro PKB Bangkalan Puji Syafiuddin Asmoro

Komit Berikan Sembako dan APD, Ketua Dewan Syuro PKB Bangkalan Puji Syafiuddin Asmoro H. Syafiuddin Asmoro menyerahkan sembako kepada KH. Sayyid Umar untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

BANGKALAN, BANGSAONELINE.com - Ketua Dewan Syuro PKB Kabupaten Bangkalan KH. Sayyid Umar mengapresiasi langkah konkret H  yang komitmen secara terus-menerus menyalurkan bantuan sosial berupa sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat luas.

KH Sayyid Umar mengatakan, H. bisa menjadi patron di tengah masyarakat dengan kepeduliannya itu. Baik itu tokoh politik maupun warga yang mampu memberikan sumbangan bagi terdampak pandemi Covid-19.

"Wujud kepedulian ini bisa menjadi edukasi bagi kalangan tokoh lain, mengingat warga terdampak saat ini cukup signifikan. Harapannya agar bebannya menjadi ringan," kata KH Sayyid Umar kepada BANGSAONLINE.com di Rumah Aspirasi, Senin (18/5/2020).

Sementara H. menjelaskan, pemberian bantuan sembako dan APD masker itu semata-mata untuk membantu masyarakat Madura, khususnya Kabupaten Bangkalan yang terdampak pandemi Covid-19.

"Sebagai politikus, saya memiliki beban moral untuk menyalurkan baksos seperti sembako dan APD. Apalagi di akhir bulan Ramadan ini sangat ditunggu-tunggu oleh kalangan masyarakat," jelasnya.

Hingga saat ini, ia mengaku tidak menghitung-hitung berapa banyak ton beras yang sudah disalurkan sejak awal April 2020. Sasarannya mulai dari anak yatim, lansia, ojol, disabiltas, hingga tukang becak.

"Secara khusus berbagi kepada PCNU Bangkalan berikut banom-banomnya seperti Muslimat dan Fatayat, hingga pondok pesantren," ujar anggota Komisi V ini.

Selain itu, ia juga berencana akan menyalurkan sembako dan APD bagi petugas check point di beberapa kabupaten lainnya seperti Sampang, Pamekasan, dan Sumenep. Karena mereka telah berjuang dalam pencegahan dan penyebaran wabah virus Covid-19 di daerah masing-masing. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO