Cegah Penyebaran Covid-19, Dinkes Batu akan Rapid Test 3.000 Pedagang Pasar

Cegah Penyebaran Covid-19, Dinkes Batu akan Rapid Test 3.000 Pedagang Pasar Dinkes Kota Batu akan melakukan rapid tes kepada sekitar 3.000 pedagang yang tersebar di unit 1 hingga unit 5.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan pedagang Pasar Besar , minggu ini Dinkes akan melakukan rapid test kepada sekitar 3.000 pedagang yang tersebar di unit 1 hingga unit 5. 

Menurut Drs. Eko Suhartono, Kepala Diskopumdag , saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Dinkes terkait rapid test tersebut.

"Saat ini kami masih melakukan koordinasi dengan dinkes. Terkait berapa jumlah pedagang yang akan di-rapid test, kami belum berani memastikan. Kalau kami inginnya semua pedagang di-rapid test," ujar Eko Suhartono, Senin (18/5).

Sementara untuk mencegah penyebaran Covid-19 di area Pasar Besar , Diskopumdag telah memberlakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Antara lain mewajibkan semua pedagang maupun pembeli menggunakan masker saat masuk pasar, mencuci tangan saat masuk dan keluar area pasar, serta pengecekan suhu tubuh.

"Kami juga sudah mengatur jarak lapak antar pedagang di pasar pagi. Jaraknya ada yang satu meter hingga dua meter. Sepeda motor yang selama ini bebas keluar masuk pasar pagi juga sudah kami larang," terangnya.

Rencana rapid test bagi pedagang Pasar Besar juga dibenarkan Fadli Amarullah, Kepala UPT Pasar Besar . Menurutnya, jumlah pedagang di area Pasar Besar sekitar 3.000 orang.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO