Sehari, Pasien Positif Covid-19 di Jember Langsung Tambah 6 Orang

Sehari, Pasien Positif Covid-19 di Jember Langsung Tambah 6 Orang Pengunjung tampak memadati tenant salah satu mal di Jember. Mereka mengabaikan imbauan pemerintah terkait social dan physical distancing.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pasien positif Covid-19 di Kabupaten bertambah dengan cepat. Dalam sehari, ada 6 orang yang dinyatakan mengidap virus SARS-CoV-2 itu. Hal ini berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Penanganan Covid-19 , Minggu (17/5/2020) petang.

Sehingga, kini total ada 24 orang telah terkonfirmasi positif Covid-19 di . Terdiri dari 18 orang tengah menjalani perawatan, 2 meninggal dunia, dan 4 lainnya telah sembuh.

Kepala Diskominfo Kabupaten , Gatot Triyono menjelaskan, dari 6 orang pasien tambahan ini, salah satunya berasal dari Kecamatan Patrang dan telah meninggal dunia pada 9 Mei lalu dalam status PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

"Saat itu pasien belum keluar hasil swab test-nya, tapi sudah meninggal terlebih dahulu. Hari ini hasil swab test keluar, dan positif Covid-19," kata Gatot saat dikonfirmasi melalui ponselnya.

Lanjut Gatot menjelaskan, untuk lima orang lainnya sebelumnya merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). "Masing-masing mereka berasal dari Kecamatan Balung, Ambulu, Tempurejo, Kaliwates, dan Sumberjambe," sebutnya.

Saat ditanya soal riwayat perjalanan masing-masing pasien, mantan Camat Kaliwates ini mengaku masih belum mendapatkan data tersebut. "Belum dapat info lebih lanjut," katanya singkat.

Meski jumlah jumlah pasien positif Covid-19 terus meningkat, Gatot mengatakan jika Pemkab belum berpikir untuk menerapkan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di Kota Tembakau ini.

"Untuk langkah pencegahan masih mengacu pada protokol sebelumnya, belum, belum ada yang lain," tukasnya.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO