Pelanggar PSBB di Sidoarjo Jalani Sanksi Nyanyi Bagimu Negeri dan Menyapu

Pelanggar PSBB di Sidoarjo Jalani Sanksi Nyanyi Bagimu Negeri dan Menyapu Para pelanggar PSBB saat mengikuti apel sebelum menjalankan sanksi sosial.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Untuk memberikan efek jera kepada warga yang tidak menaati peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap dua, Minggu (17/5/2020), ratusan orang menjalani sanksi sosial menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan menyapu di sekitaran dapur umum yang ada di Polresta .

"Para pelanggar ini adalah 110 orang yang terjaring dalam razia gabungan, Sabtu (16/5/2020) malam. Mereka melanggar pemberlakuan jam malam PSBB," ujar Kabagops Polresta , Kompol Mujito.

Usai terjaring oleh petugas gabungan, mereka dibawa ke Mapolresta untuk dilakukan pemeriksaan, pendataan, dan menjalani rapid test yang hasilnya semua non reaktif.

Namun, agar mereka tidak mengulangi lagi pelanggaran PSBB, esok harinya pelanggar harus menjalankan sanksi sosial. Ini sesuai dengan sanksi pelanggaran PSBB tahap dua yang ada di dalam Peraturan Bupati tentang perubahan kedua pelaksanaan PSBB dalam penanganan Virus Corona.

Dengan mengenakan rompi oranye bertuliskan Pelanggar PSBB, pelanggaran satu kali menyapu di Mapolresta atau tempat lainnya. Kemudian pelanggaran kedua kali, akan dikenai sanksi sosial kerja sosial di dapur umum hingga ikut memakamkan jenazah korban Covid-19. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO