Sabtu, 11 Juli 2020 11:38

Unik, Kapolsek, Danramil, serta Camat di Jombang Naik Delman Bagikan Sembako

Jumat, 15 Mei 2020 14:59 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Aan Amrulloh
Unik, Kapolsek, Danramil, serta Camat di Jombang Naik Delman Bagikan Sembako
Kapolsek, Danramil, dan Camat Jogoroto saat naik delman dalam pembagian sembako.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kapolsek Jogoroto, AKP Bambang, S.H., beserta Danramil dan Camat Jogoroto, melakukan bagi-bagi sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Jombang dengan cara yang unik, yakni dengan menaiki delman, Jumat (15/5/2020).

Dari pantauan di lokasi, Kapolsek posisinya duduk di samping kusir. Di belakangnya, terdapat Danramil dan Ibu Camat Jogoroto, serta diikuti oleh beberapa anggota kepolisian, dan juga perangkat Kepala Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto yang membawa kardus berisi sembako.

Sesuai dengan protokol kesehatan selama pandemi, puluhan paket sembako tersebut akan dibagikan secara langsung ke rumah-rumah warga miskin yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kami selaku Polsek Jogoroto dari Jajaran Polres Jombang, membagikan sembako pada warga yang membutuhkan, dengan tujuan untuk meringankan beban mereka yang kurang beruntung saat adanya pandemi Covid-19. Ini juga merupakan perintah dari Bapak Kapolri," ucap Kapolsek Jogoroto, AKP Bambang, S.H.

Hari ini, ia mengaku, ada sekitar 40 paket sembako yang akan dibagikan di Desa Sumbermulyo. Dengan jumlah yang bervariasi, nantinya juga akan menyusul pembagian ke desa-desa lainnya yang berada di wilayah hukum Polres Jombang.

"Walaupun dari Pemdes sendiri mereka juga sudah terdaftar di bantuan yang lain, namun dengan kondisi seperti ini kami berharap mereka-mereka yang mendapat sembako hatinya makin senang," terangnya.

Disinggung terkait cara membagikan bantuan paket sembako dengan menggunakan delman, Kapolsek beralasan karena di desa tersebut banyak jalanan sempit, sehingga dengan naik delman dapat memudahkan untuk menjangkau langsung ke rumah-rumah warga.

"Di sini kan banyak jalan yang sempit, kalau menggunakan mobil nanti tidak bisa langsung masuk ke lokasi rumah warga yang akan diberi bantuan. Makanya kami menggunakan delman, agar bisa ke lokasi rumah warga yang berada di pelosok-pelosok," pungkasnya. (aan/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...