1 Pasien Covid-19 di Tuban Sembuh, 1 PDP Meninggal

1 Pasien Covid-19 di Tuban Sembuh, 1 PDP Meninggal Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten , satu lagi yang dinyatakan sembuh. Kali ini, seorang perempuan (40) asal Kecamatan , Kabupaten .

Sebelumnya, pasien tersebut menjalani perawatan dan isolasi di RSUD dr. R. Koesma setelah terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien ini termasuk dalam klaster pelatihan TKHI di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten , Endah Nurul Komaridjati menyampaikan, pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani beberapa kali swab test. Sampai akhirnya, dua kali berturut-turut hasil tes menunjukkan negatif Covid-19.

"Hasil swab test dinyatakan negatif dua kali berturut-turut, dan masa isolasi 14 hari pun sudah selesai dijalani," ujarnya, Kamis (14/5/2020).

Sebaliknya, Endah mengabarkan, di hari yang sama kabar duka datang dari pasien PDP asal Singgahan yang meninggal dunia. Pasien laki-laki berusia 49 tahun itu pernah memiliki riwayat berpergian di daerah zona merah. Di samping itu, pasien tersebut juga mengidap penyakit bawaan seperti diabetes melitus dan tuberkulosis paru.

"Pasien memiliki risiko karena baru datang dari Jakarta, hasil rapid test menunjukkan negatif, namun hasil swab test-nya belum keluar. Sebelumnya, pasien dirawat intensif di RSUD dr. R. Koesma ," imbuh Endah.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO