Minggu, 12 Juli 2020 14:27

1 Pasien Covid-19 di Tuban Sembuh, 1 PDP Meninggal

Kamis, 14 Mei 2020 21:11 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
1 Pasien Covid-19 di Tuban Sembuh, 1 PDP Meninggal
Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tuban, satu lagi yang dinyatakan sembuh. Kali ini, seorang perempuan (40) asal Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

Sebelumnya, pasien tersebut menjalani perawatan dan isolasi di RSUD dr. R. Koesma Tuban setelah terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien ini termasuk dalam klaster pelatihan TKHI di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komaridjati menyampaikan, pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani beberapa kali swab test. Sampai akhirnya, dua kali berturut-turut hasil tes menunjukkan negatif Covid-19.

"Hasil swab test dinyatakan negatif dua kali berturut-turut, dan masa isolasi 14 hari pun sudah selesai dijalani," ujarnya, Kamis (14/5/2020).

Sebaliknya, Endah mengabarkan, di hari yang sama kabar duka datang dari pasien PDP asal Singgahan yang meninggal dunia. Pasien laki-laki berusia 49 tahun itu pernah memiliki riwayat berpergian di daerah zona merah. Di samping itu, pasien tersebut juga mengidap penyakit bawaan seperti diabetes melitus dan tuberkulosis paru.

"Pasien memiliki risiko karena baru datang dari Jakarta, hasil rapid test menunjukkan negatif, namun hasil swab test-nya belum keluar. Sebelumnya, pasien dirawat intensif di RSUD dr. R. Koesma Tuban," imbuh Endah.

Guna menghindari hal yang tidak diinginkan, pelaksanaan pemulasaran jenazah dilaksanakan oleh petugas di RSUD dr. R. Koesma dan pemakaman dilakukan sesuai protokol jenazah Covid-19 oleh relawan.

"Pemakaman dilakukan di TPU dan dilaksanakan sesuai dengan protokol kematian Covid-19," tutupnya.

Sekadar informasi, berdasarkan data peta sebaran Covid-19 Kabupaten Tuban, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 12 orang, terdiri dari 2 orang sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 8 orang masih dalam perawatan.

Sementara itu, seluruh Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 40 orang. Dari jumlah tersebut, tercatat 13 orang sembuh, 9 orang meninggal dunia, dan sisanya yang masih dalam pengawasan sebanyak 18 orang.

Kemudian, Orang Dalam Pemantauan (ODP) kumulatif sebanyak 502 orang dengan keterangan sebanyak 480 orang selesai pemantauan, dan sisanya sebanyak 122 orang masih dalam pemantauan. (gun/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...