Jumat, 10 Juli 2020 23:03

Mengerikan, Sehari di Kabupaten Probolinggo 11 Orang Terpapar Covid-19

Rabu, 13 Mei 2020 09:52 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Andi Probolinggo
Mengerikan, Sehari di Kabupaten Probolinggo 11 Orang Terpapar Covid-19
Peta sebaran Covid-19 di Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Update Covid-19 di Kabupaten Probolinggo mengejutkan. Hingga Selasa (12/5) tadi malam, ada penambahan 11 orang yang terpapar Virus Corona.

Dengan demikian, total pasien Covid-19 di Probolinggo mencapai 36 orang dengan keterangan 34 orang masih dirawat dan 2 orang sembuh.

“Tambahan 11 orang terkonfirmasi positif Covid-19 ini berasal dari Desa Sumberkembar Kecamatan Pakuniran 1 orang, Desa Pakuniran Kecamatan Pakuniran 1 orang, Desa Sukodadi Kecamatan Paiton 1 orang, Desa Bulu Kecamatan Kraksaan 1 orang, Desa Sumberlele Kecamatan Kraksaan 1 orang, Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan 2 orang, Desa Tamansari Kecamatan Kraksaan 1 orang, Desa Kalirejo Kecamatan Dringu 2 orang dan Desa Kedungdalem Kecamatan Dringu 1 orang,” kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, 11 orang terkonfirmasi positif Covid-19 ini terbagi dalam beberapa klaster. Di antaranya 6 orang masuk dalam klaster Sukolilo, semuanya berjenis kelamin laki-laki dari Desa Bulu, Kelurahan Sidomukti, dan Desa Sumberlele Kecamatan Kraksaan, serta Desa Sukodadi Kecamatan Paiton dan Desa Sumberkembar Kecamatan Pakuniran.

“Keenam orang ini adalah tenaga medis dari RSUD Waluyo Jati Kraksaan,” jelasnya.

Selanjutnya terang Anang, 1 orang masuk dalam klaster lepas, karena tracingnya masih belum ketemu. Dia adalah seorang bidan yang bertugas di RSUD Tongas.

Kemudian klaster Temboro, Magetan laki-laki dan perempuan dari Desa Kalirejo Kecamatan Dringu. Serta klaster pemudik laki-laki dari Desa Tamansari Kecamatan Kraksaan, dan ibu dari seorang pemudik asal Desa Pakuniran Kecamatan Pakuniran.

“Alhamdulillah ke-11 orang terkonfirmasi positif COVID-19 ini dalam kondisi sehat wal afiat. Saat ini ke-11 orang ini sedang menjalani isolasi di rumah pengawasan Kabupaten Probolinggo dengan pengawasan ketat dari petugas medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo,” terangnya.

Anang menegaskan mereka semua sudah di rumah pengawasan dan semua sudah di-tracking. Pihaknya akan tetap memperdalam untuk memastikan bahwa tidak ada lagi yang tersisa.

“Yang pasti mereka sudah di-tracking karena dia juga di rumah pengawasan Kabupaten Probolinggo sudah lama. Rata-rata sudah 2 mingguan mereka berada di rumah pengawasan. Kita akan evaluasi lagi, kalau perlu kita tracking lagi. Nanti akan dievaluasi lagi, paling tidak setelah 7-10 hari akan di-swab lagi, swab 1 dan 2. Jika dua kali swab hasilnya negatif maka dia akan kita pulangnya,” pungkasnya. (ndi/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...