Siapkan Pencairan BLT DD Minggu Ini, Camat Kare Madiun Gelar Rakor Bersama Kades

Siapkan Pencairan BLT DD Minggu Ini, Camat Kare Madiun Gelar Rakor Bersama Kades Camat Kare Tarnu Asydiq menggelar rapat koordinasi persiapan dan teknik pencairan Bantuan langsung Tunai (BLT).

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Camat Kare, Tarnu Asydiq menggelar rapat koordinasi persiapan dan teknik pencairan Bantuan langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) TA 2020 bersama kepala desa se-Kecamatan Kare, Kabupaten , di Pendopo Kecamatan Kare, Selasa (12/5).

Dengan tetap memerhatikan protokol pencegahan Covid-19, Tarnu menyampaikan bahwa untuk pencairan BLT dengan cara non tunai, pihak bank akan langsung ke desa sehingga harus disiapkan tempat yang luas.

“Adapun mekanisme pelaksanaan pencairan yang yang harus disiapkan desa adalah tempat harus luas, meja kursi untuk validasi data dan pencairan BLT dari pihak bank, serta tempat cuci tangan," ujarnya.

Lebih lanjut Tarnu menjelaskan bahwa setiap mobil dari bank mampu melayani 4 desa dan setiap desa maksimal 2 jam.

"Mobil pihak Bank akan ada petugas validasi dan pencairan. Setiap desa maksimal durasi 2 jam dan untuk jadwal pencairan desa se-Kecamatan Kare pada minggu ini," pungkasnya. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO