Razia Balap Liar, Jajaran Polres Kediri Amankan Belasan Sepeda Motor

Razia Balap Liar, Jajaran Polres Kediri Amankan Belasan Sepeda Motor Belasan sepeda motor yang berhasil diamankan dalam razia balap liar oleh jajaran Polres Kediri di Pare. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres Kediri menggelar razia balap liar di jalan persawahan Dusun Semanding, Desa Tertek, Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Sabtu (9/5) sore.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K. melalui Kasubbag Humas AKP Purnomo mengatakan bahwa jumlah kendaraan yang diamankan ada 11 unit.

"Ada 11 unit kendaraan sepeda motor yang diamankan. Kendaraan itu sebagai sarana balap liar," kata AKP Purnomo, Sabtu (9/5).

Diungkapkan AKP Purnomo, awalnya petugas piket Polres Kediri menerima informasi dari masyarakat yang resah adanya aktivitas balap liar di bulan Ramadhan di jalan persawahan Dusun Semanding Desa Tertek.

Menindaklanjuti informasi tersebut, petugas gabungan dari Satlantas dan Satsabhara Polres Kediri mendatangi lokasi balap liar untuk menindak pelaku balap liar.

"Pengendara kami minta membawa motornya ke Mapolres Kediri untuk memberi efek jera. Selain itu juga diitilang," tambah AKP Purnomo.

AKP Purnomo lebih lanjut menjelaskan, para pelaku balap liar kebanyakan pelaku masih berusia remaja. Pihaknya juga akan melakukan patroli pada jam-jam di mana remaja sering melakukan aksi yang meresahkan masyarakat tersebut.

"Tentunya kami akan selalu melakukan patroli rutin pada jam-jam tertentu untuk mengantisipasi adanya balap liar dan pelanggar physical distancing," pungkas AKP Purnomo. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO