Toko Bahan Bangunan Milik Warga Kanigaran Kota Probolinggo Terbakar

Toko Bahan Bangunan Milik Warga Kanigaran Kota Probolinggo Terbakar Dua mobil PMK tampak masih berada di depan Toko Bahan Bangunan Milik Warga Kanigaran, usai berhasil memadamkan api.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Sebuah toko bahan bangunan milik H. Jalil asal warga Kelurahan Kanigaran, Kota Probolinggo terbakar, Jumat (8/5) sekitar pukul 14.00 WIB.

Terbakarnya toko itu awalnya diketahui oleh Lilik, warga setempat yang rumahnya tidak begitu jauh dari lokasi kejadian. Mengetahui ada kobaran api dari bagian belakang bangunan, ia kemudian melaporkannya kepada RT 05 RW 01, Kelurahan Kanigaran, Sudarko.

“Yang terbakar itu bagian belakang bangunan,” katanya saat ditemui di lokasi kejadian.

Melihat kobaran api itu, Sudarko kemudian melaporkannya kepada petugas Damkar Kota Probolinggo. Dalam sekejab, dua unit Damkar langsung terjun ke lokasi kejadian. Beruntung, toko bahan bangunan itu tidak sampai ludes terbakar. Beberapa menit kemudian api berhasil dijinakkan.

“Saya tidak tahu apa penyebabnya. Saat kejadian, warga sudah mengetahuinya ada kobaran api dari atap bangunan. Apalagi bangunan toko itu dalam kondisi tertutup,” tandasnya.

Akibat kejadian itu, belum diketahui secara pasti berapa kerugian material yang dialami korban. Hingga tadi sore, petugas masih melakukan identifikasi guna mencari penyebab terjadinya kebakaran tersebut. (prb1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO