UPZ Baznas Petrokimia Gresik Bantu Masker dan Sembako Kepada Keluarga Miskin Sekitar Perusahaan

UPZ Baznas Petrokimia Gresik Bantu Masker dan Sembako Kepada Keluarga Miskin Sekitar Perusahaan Ketua UPZ Baznas Petrokimia Gresik, Yusuf Wibisono ketika menyerahkan bantuan secara simbolis. Foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Petrokimia , memberikan bantuan sembako beserta Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kepada keluarga miskin terdampak di 8 desa dan kelurahaan sekitar perusahaan, Senin (4/5/2020).

Bantuan, secara simbolis diserahkan oleh Ketua UPZ Baznas Petrokimia sekaligus Sekretaris Perusahaan Petrokimia , Yusuf Wibisono kepada masing-masing lurah dan kepala desa.

Adapun bantuan itu diberikan kepada 1.662 Kepala Keluarga (KK) miskin yang berasal dari Desa Roomo (268 KK), Kelurahan Tlogopojok   (284 KK), Kelurahan Lumpur (254 KK), Kelurahan Kroman (213 KK), Kelurahan Karangturi (207 KK), Kelurahan Karangpoh 108 KK , Kelurahan Sukorame (254 KK), dan Kelurahan Ngipik (74 KK).

Sembako yang dibagikan antara lain, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, kecap 1 botol, dan mi instan 5 bungkus. "Setiap paket senilai Rp 95 ribu. Total anggaran untuk bantuan bahan pangan ini mencapai Rp 166 juta beserta biaya pendistribusian," ujar Yusuf Wibisono.

Yusuf menambahkan bahwa masker yang dibagikan berjumlah 26.394 pcs untuk 13.197 KK dengan nilai bantuan sebesar Rp 113,6 juta beserta biaya pendistribusian, dan masker yang disalurkan berjenis kain katun tiga lapis yang dijahit oleh penjahit lokal. Kemudian, untuk pendistribusian, UPZ Baznas Petrokimia menggandeng tim dari staf desa dan kelurahan, beserta pengurus RT/RW setempat.

"Bantuan masker ini sekaligus membantu para penjahit lokal yang usahanya sepi akibat pandemi, karena wabah ini berdampak di segala sektor, " terangnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO