Prihatin Kesadaran Pakai Masker Rendah, Posko Gugus Tugas BUMN Bagikan Ratusan Masker

Prihatin Kesadaran Pakai Masker Rendah, Posko Gugus Tugas BUMN Bagikan Ratusan Masker

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sekitar 200an masker dibagikan gratis di perempatan lampu merah Perumahan Argopuro oleh anggota Posko Pusat Informasi Covid-19, Sabtu (2/5/2020) sore. Posko yang dibentuk oleh Gugus Tugas di , Jawa Timur itu prihatin dengan rendahnya masyarakat  untuk memakai masker.

"Kita PTPN X sebagai bagian dari dan ditugaskan untuk sosialisasi antisipasi penyebaran Covid-19 merasa prihatin dengan kurangnya kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker," kata Koordinator Posko Pusat Informasi Covid-19 Dwi Aprilla Sandi SP saat dikonfirmasi di sela pembagian masker.

Untuk itu, turut ambil bagian dalam sosialisasi penyebaran Covid-19 melalui pembagian masker gratis. Selain juga dengan giat sosial lainnya.

"Kita ada Rumah Sakit Klinik, Kebun Ajong, dan Kertosari di bawah PTPN X, berupaya dengan turut memberikan perhatian yakni membagikan masker dan giat sosial lainnya," kata pria yang juga menjabat sebagai GM PTPN X Kebun Ajong Gayasan ini.

Giat yang sudah dilakukan sejak 2 minggu belakangan ini, konsen menyosialisasikan langkah-langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

"Hari ini ada 200 masker yang dibagikan gratis, selain giat lainnya. Juga bersinergi dengan lainnya seperti PT. Pertamina dengan membagikan logistik penanganan Covid-19 ini," ucapnya.

"Upaya ini agar masyarakat sadar dan mutlak melakukan pelindungan diri dari Covid-19, juga bentuk support terhadap pemerintahan setempat," sambungnya. (ata/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO