Minggu, 12 Juli 2020 13:18

Hasil Swab Dokter di RSUD Pacitan Negatif Covid-19, Seluruh Kepala OPD Bakal Di-Rapid Test

Rabu, 29 April 2020 21:30 WIB
Editor: .
Hasil Swab Dokter di RSUD Pacitan Negatif Covid-19, Seluruh Kepala OPD Bakal Di-Rapid Test
Ilustrasi.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kabar menggembirakan datang dari Pacitan di tengah wabah Covid-19. Satu dokter spesialis paru-paru yang bertugas di RSUD dr Darsono Pacitan, ternyata dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil swab.

"Ya benar, hari ini hasil swab dari satu dokter spesialis paru-paru di RSUD dr Darsono Pacitan sudah turun. Alhamdulillah hasilnya non reaktif Covid-19," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pacitan, Trihadi Hendra Purwaka, Rabu (29/4) petang.

Dengan hasil swab yang menyatakan negatif tersebut, Hendra meminta masyarakat agar tidak resah lagi. "Tim gugus tugas selalu reaktif ketika mendapat informasi sekecil apapun terkait Covid-19. Jadi masyarakat saya harap jangan resah," tuturnya.

"Yang terpenting, masyarakat selalu mengedepankan porotokoler kesehatan. Terutama selalu memakai masker saat keluar rumah. Kalau bisa diusahakan untuk tetap tinggal dirumah dan jangan keluar kalau tidak ada keperluan mendesak. Jangan lupa sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) di air mengalir," pesan Hendra.

Diberitakan sebelumnya, satu dokter spesialis paru-paru di RSUD dr Darsono Pacitan, mengalami gejala mengarah ke Covid-19 setelah dilakukan uji epidemiologi di paru-parunya. Meski, sebelumnya ia telah dilakukan rapid test dan hasilnya juga non reaktif hasil RDT. 

Dalam kesempatan itu, Trihadi Hendra Purwaka juga menyampaikan bahwa Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan melakukan rapid test kepada 172 orang.

Ratusan orang itu terdiri dari berbagai kelompok, di antaranya seperti pondok pesantren, sekolahan, Kemenag Pacitan, kendurian, jamaah, wartawan, undangan manten, sampai seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Pacitan.

"Benar, memang seluruh kepala OPD lingkup Pemkab Pacitan masuk dalam list yang juga akan kita rapid test," ujarnya, Rabu (29/4) petang.

Demikian juga dengan keluarga di Ponpes Tremas, masuk dalam sembilan kelompok tersebut. "Yang keluarga Ponpes Tremas juga akan kita lakukan rapid test," jelasnya.

Hanya saja, dokter yang akrab disapa Hendra ini belum bisa menjelaskan kapan pelaksanaan rapid test tersebut, karena masih menunggu perkembangan dari tim tracing

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...