Lagi, Hasil Rapid Test Dua Santri Ponpes Temboro di Pacitan Dinyatakan Reaktif

Lagi, Hasil Rapid Test Dua Santri Ponpes Temboro di Pacitan Dinyatakan Reaktif foto: Getty Images/iStockphoto/Bill Oxford

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dua santri Ponpes Temboro asal hasil rapid test-nya dinyatakan reaktif. Hal itu diketahui setelah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pemkab kembali melakukan rapid test terhadap 34 pasien yang dirawat di RSUD dr. Darsono .

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Cvid-19 Pemkab , Rachmad Dwiyanto mengatakan, dari 34 pasien yang dilakukan rapid test tersebut, 12 di antaranya merupakan santri Ponpes Temboro, Magetan. Mereka berasal dari Desa Pakis Baru, Kecamatan Nawangan.

"12 orang itu selain santri dan santriwati, juga orang tua mereka. Semua telah kita lakukan rapid test, dan hasilnya dua di antaranya reaktif ," kata Rachmad, Selasa (28/4).

"Dan yang hasil rapid test santri Ponpes Temboro asal Kecamatan Ngadirojo kemarin, saat di-rapid test ulang hasilnya kembali reaktif. Untuk itu, tim medis mengambil keputusan untuk melakukan uji swab," tandasnya.

Rachmad kembali mengingatkan masyarakat agar tetap waspada. Mengingat, wabah belum menunjukkan tanda-tanda reda. "Selalu pakai masker saat keluar rumah, dan selalu jaga jarak fisik (physical distancing)," pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO