4 Komisi di DPRD Pasuruan Kompak Beri Rekomendasi LKPj Bupati

4 Komisi di DPRD Pasuruan Kompak Beri Rekomendasi LKPj Bupati Paripurna ke II LKPj Bupati Pasuruan tahun 2019 dilaksanakan melalui teleconference.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - DPRD Kabupaten Pasuruan kembali menggelar sidang paripurna ke II LKPj Bupati Pasuruan tahun 2019 dengan agenda penyampaikan rekomendasi masing-masing komisi atas LKPj Bupati Pasuruan tahun anggaran 2019, Senin (27/4) Malam.

Sidang yang dipimpin oleh Ketua DPRD M. Sudiono Fauzan ini tetap menggunakan teleconference, sesuai protokol pencegahan virus Corona (Covid-19) sebagaimana imbauan pemerintah tentang physical distancing.

Untuk penyampaian rekomendasi diawali Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan yang dibacakan oleh Dr. Kasiman. Dalam nota, ada beberapa cacatan merah yang harus dilakukan perbaikan oleh bupati atas pelaksanaan LKPj 2019, di antaranya soal angka kemiskinan dan pengangguran terbuka yang penurunannya sangat kecil atau tidak signifikan.

Komisi I juga meminta Pemkab Pasuruan meningkatkan gaji para Kades dan BPD, sesuai dengan gaji PNS golongan II, serta menaikkan  jumlah ADD di pembahasan P-APBD 2021 nanti.

"Ini dilakukan untuk mendukung peningkatan pelayanan kepada masyarakat, serta etos kerja pemerintah desa dan fungsi pengasawan yang ada di Komisi I dan penganggaran," jelas politikus Gerindra ini.

Kemudian rekomendasi Komisi II yang membidangi ekonomi dan keuangan disampaikan H. Joko Cahyono selaku ketua. Di antaranya soal tata niaga pupuk bersubsidi yang dianggap dewam masih lemah dari sisi perencanaan dan pendistribusian. Juga penghitungan kebutuhan pupuk petani secara menyeluruh.

Komisi II juga meminta pemkab mengoptimalkan jalan usaha tani, menciptakan lumbung pangan, dan mengevaluasi UPTD budidaya ternak sapi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO