Selain Menghangatkan Tubuh, Ini Manfaat Lain Jahe

Selain Menghangatkan Tubuh, Ini Manfaat Lain Jahe

BangsaOnline - Jahe telah digunakan dalam berbagai pengobatan dan bahan masakan selama berabad-abad. Jahe sendiri merupakan tanaman yang sangat serbaguna dan dapat digunakan dalam berbagai bentuk. Jahe bisa dinikmati dalam bentuk bubuk, dikeringkan, dalam bentuk minyak atau bahkan ditambahkan ke jus.

Jahe merupakan sumber makanan yang mengandung vitamin A, C, E, dan B. Jahe juga memiliki kandungan magnesium, kalium, fosfor, silikon, besi, natrium, kalsium, seng, dan beta-karoten. Mak dari itu, tidak heran jahe menawarkan begitu banyak manfaat kesehatan yang luar biasa.

Berikut ini manfaat jahe bagi tubuh Anda seperti yang dikutip laman Womanitely, Jumat (2/1).

Mencegah

Jahe diperkaya dengan antioksidan kuat yang dapat membantu mencegah . Sebuah studi menunjukkan, jahe dapat memperlambat pertumbuhan sel kolorektal. Ia juga dapat membantu mengurangi risiko terkena usus besar.

Jahe membantu pula mencegah jenis lain, seperti payudara, paru-paru, kulit, pankreas dan prostat. Maka dari itu, coba tambahkan sedikit jahe pada teh secara teratur.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Jahe bisa menjaga Anda terhadap rasa dingin dan flu saat di situasi yang dingin. Tanaman ini kaya akan kromium dan magnesium. Sehingga, ia dapat merangsang sirkulasi darah dan mengurangi dingin, keringat berlebihan dan demam.

Lemon dan jahe merupakan agen peningkat kekebalan tubuh. Jika ingin sehat saat musim hujan? Coba minum rebusan air jahe dengan perasaan air lemon.

Menurunkan berat badan

Anda dapat dengan mudah mengurangi konsumsi makanan Anda dan kehilangan sedikit berat badan, jika Anda menambahkan jahe dalam makanan. Sebab, jahe dibuktikan dapat membuat Anda kenyang. Hingga Anda hanya perlu sedikit kalori untuk merasa kenyang.

Jahe juga dipercaya menjadi bahan alami yang dapat menekan rasa lapar dan nafsu makan. Jahe diakui sebagai bahan penting untuk menurunkan berat badan karena rendah kalori dan termogenik. Selain itu, ini juga dapat membantu mempercepat metabolisme dan membakar lemak.

Sumber: republika.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO