Buka Seminar Pencegahan Kanker pada Wanita, Ketua YKI Kota Kediri Ajak Perempuan Tak Takut Pap Smear

Buka Seminar Pencegahan Kanker pada Wanita, Ketua YKI Kota Kediri Ajak Perempuan Tak Takut Pap Smear Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kota Kediri, Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar (pegang mik), saat memberi sambutan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kota , Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar, membuka seminar pencegahan pada wanita dan pemeriksaan  di RSUD Kilisuci, Senin (5/9/2022).

Kegiatan ini digelar oleh Paguyuban Alumni SMAN 1 (Palmturi) dalam rangka HUT ke-76 SMAN 1 dan reuni akbar ke-6.

Ferry mengaku senang karena Palmturi bisa membuat acara bakti sosial dan menyasar kaum perempuan. Menurut dia, hal tersebut tepat sekali karena merupakan deteksi dini pencegahan serviks yang menjadi pembunuh terbanyak bagi perempuan di dunia.

"Pap smear adalah cara paling mudah dan murah untuk melakukan pencegahan. Supaya kita tidak masuk di . Sayang sekali kalau tidak mencegah, karena ini () bisa dicegah," kata Istri Wali Kota itu.

Ia terus mendorong kaum perempuan untuk rutin melakukan . Sebab, banyak perempuan yang merasa takut dan tidak nyaman melakukan , padahal pemeriksaan ini memiliki banyak manfaat.

"Kita harus terus meyakinkan teman-teman wanita untuk melakukan . Rasa takutnya harus bisa dikalahkan. Apabila nanti ditemukan suatu hal bisa segera ditangani sehingga tidak masuk ke stadium lanjut," tutur perempuan yang akrab disapa ini.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO