Tim Home Care RSUD Gambiran Kota Kediri Datangi Rumah Anak Penderita Kanker Tulang Kaki

Tim Home Care RSUD Gambiran Kota Kediri Datangi Rumah Anak Penderita Kanker Tulang Kaki Tim Home Care RSUD Gambiran Kota Kediri saat menyerahkan bantuan dan diterima oleh Ny Nanang, ibunda Javier. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tim Home Care RSUD Gambiran Kota Kediri mendatangi rumah orang tua Javier Surya Putra Pratama (15), penderita kanker tulang kaki di Kelurahan Banaran, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Senin (27/9).

Kedatangan Tim Home Care RSUD Gambiran tersebut untuk menyerahkan bantuan berupa pampers, sembako, spirometri (alat tes yang digunakan untuk menilai kinerja paru-paru). Bantuan itu diterima oleh Ny. Nanang Agus, ibunda Javier.

Siswa yang duduk di kelas 9 SMP Negeri 1 Kediri tersebut sejak bulan Mei 2021 menderita kanker tulang kaki dan praktis tidak bisa beraktivitas seperti biasa. Ia hanya bisa terbaring di tempat tidurnya.

Dalam kesempatan itu, Kristika, Koordinator Home Care RSUD Gambiran, juga memberitahukan bahwa Tim Home Care RSUD Gambiran siap mengantarkan Javier ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya guna mendapatkan perawatan yang lebih intensif dan kemoterapi.

Sementara Nanang, ayahanda Javier, menceritakan awal putranya diketahui mengidap kanker tulang kaki. Mulanya Javier jatuh saat di sekolah bulan Mei 2021 lalu. Saat itu, anaknya tidak merasakan apapun dan langsung dibawa ke tukang pijat.

Simak berita selengkapnya ...