Pemkab Sidoarjo Mulai Bagikan Paket Sembako Dampak Covid-19

Pemkab Sidoarjo Mulai Bagikan Paket Sembako Dampak Covid-19 TANGANI COVID-19: Wabup Nur Ahmad meluncurkan bantuan sembako dampak Covid-19, Senin (20/4). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab Sidoarjo mulai mendistribusikan bantuan paket sembako ke desa-desa untuk selanjutnya dibagikan ke warga pra sejahtera. Bantuan sembako ini guna mengurangi dampak sosial wabah Covid-19 atau virus Corona.

Tiga truk memuat ribuan paket sembako diberangkatkan dari halaman Pendopo Delta Wibawa, oleh Wabup Nur Ahmad Syaifuddin, Senin (20/4) sore.

"Ini launching pembagian 135 ribu paket sembako bagi warga pra sejahtera di Kabupaten Sidoarjo," cetus Wabup Nur Ahmad yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sidoarjo.

Bantuan paket sembako ini dibagikan kepada 135. 572 warga pra sejahtera berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Masyarakat (DTKS) dari Kemensos yang telah diverifikasi oleh pemerintah desa disaksikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. Data itu lalu di-SK oleh Pemkab Sidoarjo.

Paket sembako berupa beras 5 kilo, gula 2 kilo, minyak goreng 1 liter dan mi instan 10 bungkus. Per paket sembako nilainya Rp 150 ribu. 

"Ini kami bagikan dua kali. Saat ini ada 135 ribu paket. Nanti bulan Mei kami berikan lagi," beber Cak Nur, panggilan karib Wabup Nur Ahmad.

Kata Cak Nur, bantuan sembako ini salah satu program untuk mengurangi dampak sosial wabah Covid-19. "Tidak hanya ini, sumbangan dari pihak swasta juga akan kami salurkan," tandasnya seraya menyatakan pemkab melakukan sejumlah langkah mengatasi dampak sosial akibat wabah Covid-19.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Sidoarjo, Ahmad Misbahul Munir menyatakan tahap awal ini, bantuan sembako dikirim ke sejumlah desa di Kecamatan Sidoarjo, Gedangan dan Buduran dengan jumlah sekitar 60 ribu paket. 

"Hari ini memang masih di tiga kecamatan. Ini akan terus berlanjut. Insyaallah hari Sabtu akan tersalur semuanya," cetusnya. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO