30 WBP Lapas Porong Laksanakan Ujian Kejar Paket, Kadivpas: Semoga Lulus

30 WBP Lapas Porong Laksanakan Ujian Kejar Paket, Kadivpas: Semoga Lulus 30 WBP Lapas Kelas I Surabaya di Porong saat sedang mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) kejar paket.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pendidikan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjadi salah satu perhatian Kanwil Kemenkumham Jatim. Salah satu contohnya adalah para WBP di Lapas Kelas I Surabaya. Di lapas yang terletak di Kecamatan Porong, Sidoarjo itu, sebanyak 30 WBP sedang berjuang agar bisa lulus Ujian Akhir Sekolah (UAS) kejar paket.

Pelaksanaan UAS Tahun Ajaran 2019/2020 bagi WBP di Lapas Kelas I Surabaya itu berasal dari paket A (setara SD), paket B (setara SMP), dan paket C (setara SMA).

Peserta UAS berjumlah 30 orang WBP. Dengan perincian Paket A (4 orang WBP), Paket B (10 orang WBP), dan Paket C (16 orang WBP).

Hari ini (14/4) merupakan hari kedua mereka mengikuti ujian. Didampingi Kalapas Kelas I Surabaya Tonny Nainggolan, Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim Pargiyono menyambangi mereka saat mengerjakan ujian di Aula MD Arifin .

Pada hari pertama, jadwal mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia dan Matematika. Hari ini mereka mengerjakan soal ujian untuk pelajaran IPA dan IPS. Kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB.

Karena dalam masa pandemi, semua WBP peserta ujian satu per satu sebelum memasuki aula diwajibkan mencuci tangannya dengan sabun dilanjutkan dengan disemprot hand sanitizer. Selain itu, mereka juga wajib mengenakan masker baru.

“Baru kemudian memasuki aula untuk menempati tempat duduk yang juga ditata dengan memperatikan phsycal distancing,” ujar Kabid Pembinaan Lapas Kelas I Surabaya Hero Sulistyono.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO