Jumat, 03 Juli 2020 02:08

Polresta Sidoarjo Ringkus Dua Remaja Bandit Motor, Buru Komplotan Lain

Minggu, 12 April 2020 22:21 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Polresta Sidoarjo Ringkus Dua Remaja Bandit Motor, Buru Komplotan Lain
Ilustrasi

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satu per satu bandit di kota delta berhasil diringkus. Minggu lalu, polisi mengamankan Kabul, pembunuh Sunarah. Kemarin (12/4), giliran dua pelaku curas diringkus.

Penangkapan kawanan penjahat tersebut dilakukan Unit Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo. AA dan IR ditangkap ketika berada di rumahnya. Usia kedua pelaku terbilang belia. AA 18 tahun. Sedangkan IR masih 15 tahun.

"Keduanya kami tangkap kemarin malam," ucap Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji.

Meski masih muda, aksi keduanya terbilang sadis. Saat kejadian 4 April lalu, AA dan IR beserta sebelas temannya mengejar korban. Mulai dari Jalan KH Mukmin hingga di depan SPBU Jalan Mayjend Sungkono.

Bahkan, di Jalan Pahlawan tepatnya di depan Taman Makam Pahlawan (TMP), AA yang dibonceng IR mengepruk kepala korban. Kepala DWF sobek lantaran dikepruk gitar kentrung.

Sumardji menceritakan awal mula pelaku ditangkap. Setelah kejadian, Unit Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo segera turun ke lokasi. Melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan korban. Polisi mendapatkan sejumlah bukti.

Salah satunya ciri-ciri pelaku. Korban, DWK masih ingat betul penampakan orang yang mengepruknya. Bandit itu berperawakan tinggi kurus. Satu pelaku lain bertubuh pendek. Keduanya mengendarai Suzuki Shogun merah-putih. "Dari keterangan korban, kami buru pelaku," jelasnya.

Beragam cara dilakukan polisi. Beberapa hari petugas turun melihat gerombolan anak muda yang berkumpul. Tujuannya mencocokkan ciri-ciri pelaku dari keterangan korban.

Nah, saat melintas di depan Jalan Pencantingan Lor, Sekardangan, Unit Resmob melihat dua pemuda. Ciri-cirinya sama seperti keterangan DWF. Petugas menunggu waktu yang tepat. "Langsung kami amankan tanpa ada perlawanan," jelasnya.

Setelah diamankan, petugas bergegas mengambil keterangan dua bandit tersebut. Keduanya tak bisa mengelak. AA dan IR mengakui merampas motor DWF.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo AKP Ambuka Yudha Hardi menuturkan kedua pelaku menjalani pemeriksaan. Polresta terus mendalami kasus tersebut. "Masih penyelidikan lebih lanjut," ucapnya.

Saat ini masih ada 11 teman AA dan IR lain yang belum tertangkap. Sumardji menuturkan polisi terus melakukan pencairan. "Secepatnya kami tangkap," jelasnya.

Pria asal Nganjuk itu menambahkan Polresta Sidoarjo tidak segan menindak bandit yang nekat melawan. Penjahat yang berulah bakal ditembak di tempat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sepulang ngopi, DKF dan lima orang temannya dikejar sembilan orang pelaku. Aksi kejar-kejaran itu berlangsung di jalan KH Mukmin hingga Jalan Sultan Agung. Pelajar salah satu SMP negeri itu dikepruk kentrung. Kepalanya robek. Dia mendapatkan tiga jahitan.

Di depan SPBU Mayjend Sungkono, ERK, teman DWF, yang mengendarai motor DKF terjatuh. Pelaku merampas motor Yamaha Jupiter nopol W 6799 RT tersebut. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Rabu, 01 Juli 2020 09:19 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan al...