Selasa, 22 September 2020 18:18

Motor Vario Plus 2 HP Raib, Bapak Kos di Sruni Sidoarjo Kelabakan

Jumat, 10 April 2020 20:40 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Motor Vario Plus 2 HP Raib, Bapak Kos di Sruni Sidoarjo Kelabakan
Hadi menunjukkan pintu rumahnya di Desa Sruni Gang Nangka, Kec. Gedangan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Menjelang subuh, sekitar pukul 04.00 WIB, Farida terjaga dari tidurnya. Ibu tiga anak itu hendak buang air kecil. Di depan dapur, langkahnya tertahan. Dia kaget satu motornya tidak berada di tempat. Hilang.

Niat buang air kecil pun tertunda. Perempuan asal Sampang, Madura, itu lantas bergegas kembali ke kamar. Panik, dia segera membangunkan suaminya, Diah Hadi Wijaya yang tengah terlelap tidur. "Pak, sampeyan taruh mana motornya," ujar Hadi menirukan ucapan istrinya.

Rasa kantuk membuat warga Desa Sruni, Gedangan itu menjawab sekenanya. Motor diparkir di depan dapur. "Saya jawab di tempat biasanya bu," tuturnya.

Jawaban Hadi menambah rasa kalut. Farida kembali menimpali ucapan suaminya. Perempuan 40 tahun itu mengatakan motor Honda Vario W 3061 TN tidak ada di tempat. Baru setelah itu dia langsung bergegas turun. "Motor sudah lenyap," paparnya.

Hadi bergegas mengamati rumahnya. Pintu depan terbuka lebar. Kondisi di luar rumah masih sepi. Dia sempat berbincang dengan warga sekitar. Namun tidak ada satu pun yang mengetahui motornya keluar rumah.

Tanpa pikir panjang, Hadi berganti pakaian. Dia mengajak Farida melaporkan kejadian itu ke Polsek Gedangan. Sampai di Polsek, petugas memintanya menunjukkan STNK motor. "Ternyata STNK juga diambil maling," keluhnya.

Alhasil, petugas polsek memintanya kembali ke rumah. Untuk melengkapi sejumlah syarat dokumen. Seperti nomor mesin dan nomor rangka kendaraan.

Hadi memutuskan menghubungi pihak leasing. Namun, dia tak menemukan HP miliknya. Setiap jengkal bagian rumah disisir dan dipelototi. Sayangnya, HP itu tak kunjung ketemu. "Dua HP amblas. HP saya dan anak," paparnya.

Hadi curiga, motor dan dua HP tersebut digasak salah satu penghuni kos yang tinggal di rumahnya. Awal bulan lalu, ada empat orang yang kos. Namun tidak lama. Hanya satu minggu. "Mereka bekerja di proyek," ucapnya.

Tiga orang pekerja tak menginap. Kamar kos itu hanya digunakan sebagai tempat istirahat saat sore hari. Saat malam, mereka pulang ke rumahnya di Mojokerto.

Sedangkan satu orang, tinggal di kos. Sebab, dia berasal dari Kediri. Menurut Hadi, satu pekerja itu kerap melihat dia menaruh STNK motor di tasnya. "Mudah-mudahan pelaku segera tertangkap," paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko mengaku sudah mendengar laporan kehilangan motor tersebut. Namun polisi belum bisa menindaklanjuti.

"Harus ada nomor rangka dan mesin," paparnya.

Menurut dia, dua nomor kendaraan itu sangat dibutuhkan. Sebab, berkaitan dengan identitas kendaraan. (cat/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...