DPRD Kabupaten Pasuruan Bentuk Pansus Penanganan Covid-19

DPRD Kabupaten Pasuruan Bentuk Pansus Penanganan Covid-19 Suasana rapat paripurna melalui teleconference.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - DPRD Kabupaten Pasuruan berinisiatif membentuk Pansus Penanganan Covid-19. Pansus ini bentuk semangat dewan dalam membantu Tim Gugus Tugas dalam menanggulangi Covid-19.

"Sekaligus menjadi tanggung jawab moral wakil rakyat di tengah keprihatinan kita semua atas Pandemi Covid-19 yang dampaknya sangat luar biasa kepada rakyat Kabupaten Pasuruan dan seluruh bangsa Indonesia," demikian kata Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, H. M. Sudiono Fauzan, Selasa (7/4).

Rapat paripurna dengan agenda pembentukan Pansus Penganan Covid-19 yang digelar melalui video conference ini dipimpin langsung Sudiono Fauzan. Rapat itu berjalan tanpa kendala. Sebanyak 30 anggota yang hadir atau ikut dalam rapat online menyatakan setuju dengan pembentukan pansus.

Dalam kesempatan itu, dewan juga memaparkan pergeseran anggaran di DPRD, meliputi Belanja Mamin, Biaya Perjalanan Dinas dan Belanja Mamin Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan. Total keseluruhan mencapai Rp. 9.950.340.010,00 atau 20 persen dari anggaran 77 miliar yang telah dianggarkan oleh Pemkab untuk DPRD.

Selanjutnya, dana itu akan dialokasikan untuk pencegahan Covid-19. "Ini bagian komitmen kita semua, termasuk teman-teman DPRD untuk penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten lebih maksimal. Baik penanganan langsung saat ini, maupun dampak ekonomi dan sosialnya berikutnya," jelas Dion, sapaan Sudiono Faudan, kepada HARIAN BANGSA di Kantor DPRD, Raci, Bangil, Kabupaten Pasuruan, Selasa (8/4).

Menurutnya, DPRD memberi support penuh kepada Pemerintah Daerah dan semua pihak untuk bersatu padu berjuang bersama melawan virus Corona. DPRD ingin memastikan bahwa penanganan Covid-19 di Kabupaten Pasuruan lebih cepat, tepat, dan komprehensif.

Dengan dibentuk Pansus Penanganan Covid-19, dia berharap kinerja Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Pasuruan lebih solid dan optimal.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO