Bagi Ribuan Masker dan Sembako, Bupati Fadeli Imbau Warga Jaga Kesehatan

Bagi Ribuan Masker dan Sembako, Bupati Fadeli Imbau Warga Jaga Kesehatan Bupati Fadeli saat membagikan sembako dan masker kepada tukang becak yang melintas di Jalan Lamongrejo. foto: NUR QOMAR/ BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya mencegah merebaknya virus Corona atau Covid-19, Bupati Fadeli langsung terjung ke lapangan untuk membagikan ribuan masker dan paket sembako ke tukang becak di Kota .

Aksi sosial tersebut untuk meringankan beban para tukang becak. Sebab, dampak Covid-19 membuat mereka sepi penumpang, sehingga penghasilan turun drastis.

“Selain ke tukang becak, paket sembako ini juga kita berikan pada pedagang kaki lima di sekitar alun-alun . Ini semua untuk membantu meringankan beban masyarakat,” kata Bupati Fadeli, Selasa (7/4) pagi.

Dalam kesempatan itu, Fadeli yang didampingi Sekda Yuhrohnur Effendi dan Kepala OPD dan sejumlah ASN Pemkab juga membagikan masker gratis pada masyarakat yang melintas di Jalan Lamongrejo.

“Kita juga berharap masyarakat selalu memakai masker untuk memutus atau mencegah penyebaran virus Corona. Khususnya di ,” ungkap Fadeli.

Selan itu, Bupati Fadeli juga menginstruksikan kepada masyarakat, termasuk warga di desa-desa di Kabupaten , agar menjaga kesehatan.

“Itu sesuai dengan anjuran dari organisasi kesehatan dunia atau WHO, memakai masker dan mencuci tangan,” tegasnya.

sendiri saat ini sudah ditetapkan sebagai zona merah. Sejumlah warga dinyatakan positif Corona setelah dilakukan swab.

“Makanya, kami mengimbau agar seluruh masyarakat waspada, selalu menjaga kesehatan dan kebersihan. Membudayakan cuci tangan, jaga jarak dengan warga lain serta menghindari kerumunan,” pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO