Wali Kota Probolinggo Launching Wastafel Portabel di Sejumlah Titik Keramaian

Wali Kota Probolinggo Launching Wastafel Portabel di Sejumlah Titik Keramaian Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin saat mencoba wastafel portabel di Pasar Ikan Mayangan.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Pemukiman (DPUPR - Perkim) me-launching pemasangan wastafel portabel di sejumlah titik keramaian.

Pemasangan wastafel itu sendiri secara simbolis dilakukan langsung oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, di dua tempat, yakni di Pasar Ikan Mayangan dan di pintu masuk Alun-Alun sisi Utara Kota Probolinggo, Minggu (5/4).

Rencananya, ada 25 titik yang nantinya akan dipasang Wastafel Portabel. Hal ini bertujuan sebagai antisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang mulai merebak di sejumlah daerah di Jawa Timur.

Kepala DPUPR - Perkim, Agus Hartadi mendukung penuh instruksi Wali Kota Habib Hadi untuk mengikuti prosedur protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19.

"Dengan adanya ini, bisa membantu masyarakat mengikuti protokol kesehatan dengan mencuci tangan dengan sabun. Mudah-mudahan nanti Kota Probolinggo terbebas dari Virus Corona," harap Agus Hartadi.

Sementara, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan pihaknya menyiapkan 25 portabel di sejumlah tempat. Tentunya, yang menjadi konsentrasi pihaknya adalah tempat-tempat yang terbuka.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO