Pasien Positif Corona Pertama di Kota Blitar Dinyatakan Sembuh

Pasien Positif Corona Pertama di Kota Blitar Dinyatakan Sembuh Ilustrasi

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang pasien positif virus Corona atau di dinyatakan sembuh. Kabar bahagia ini dibenarkan Wadir Pelayanan dan Penunjang RSUD Mardi Waluyo dr. Herya Putra.

Bahkan, kata Herya, pasien yang merupakan warga Kecamatan Sukorejo itu sudah diperbolehkan pulang dari ruang isolasi RSUD Mardi Waluyo .

"Pasien positif sudah pulang hari Sabtu kemarin," ungkap Herya, Minggu (5/4/2020).

Dia mengatakan, pasien positif itu dipulangkan dengan beberapa pertimbangan. Pertama, pasien bebas demam selama tiga hari berturut-turut. Pasien sudah tidak mengalami keluhan dan tanda klinis lainnya. Pasien juga sudah menjalani isolasi lebih dari 14 hari.

"Beberapa hari terakhir berdasarkan pantauan tim medis RSUD Mardi Waluyo, beliau sudah tidak demam ataupun menunjukkan gejala-gejala klinis lainnya," papar Herya.

Hal ini juga dikuatkan dengan informasi yang diterima pihak rumah sakit dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan (BBTKL) yang menyatakan hasil swab kedua pasien dinyatakan negatif .

"Kami juga dibantu BBTKL yang menginfokan hasil swab kedua sudah dinyatakan negatif ," papar Herya.

Pasien positif yang dirawat di RSUD Mardi Waluyo ini adalah seorang pejabat di lingkungan Kemenag Kabupaten Blitar. Namun, yang bersangkutan merupakan warga Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, .

Dia, terinfeksi usai mengikuti pelatihan petugas calon haji 2020 di Asrama Haji Sukolilo pada 9-18 Maret 2020. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO