Pemkot Kediri Fungsikan Gedung Poltek Jadi Ruang Observasi Covid-19

Pemkot Kediri Fungsikan Gedung Poltek Jadi Ruang Observasi Covid-19 Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (paling kanan) saat meninjau ruang observasi di Gedung Poltek 1 Kota Kediri, Kamis (2/4).

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna mencegah penyebaran di , Gedung Poltek Kampus 1 , akan dijadikan ruang observasi bagi pekerja migran yang hendak pulang ke .

Untuk memastikan kesiapan gedung tersebut, Wali Abdullah Abu Bakar meninjau ruang observasi yang akan diperuntukkan bagi warganya yang menjadi pekerja migran atau orang-orang dari daerah epicentrum, Kamis (2/4).

Saat meninjau Gedung Poltek 1 tersebut, Wali didampingi oleh Sekretaris Daerah Budwi Sunu dan beberapa Kepala OPD terkait.

Di ruang observasi ini telah disiapkan 8 ruangan dengan kapasitas kurang lebih 50 bed. Selain itu di ruang observasi ini juga terdapat kurang lebih 15 kamar mandi yang siap untuk digunakan. Ada pula fasilitas tempat cuci tangan yang ada di ruang observasi.

Wali Kota menjelaskan nantinya warga yang menjadi pekerja migran atau warga yang datang ke akan dikarantina selama 14 hari di ruang observasi.

“Kalau sehat boleh kembali ke masyarakat, tapi kalau ada gejala langsung dikirim ke rumah sakit. Jadi kita akan ambil tindakan tegas bagi masyarakat yang datang ke sini. Kita akan cek dulu di sini,” kata wali kota, Kamis (2/4).

Wali Kota menambahkan bahwa bus antar kota, ke depan juga harus menurunkan penumpang di terminal. "Bus sudah tidak boleh lagi menurunkan penumpang sembarangan. Saya minta kepada seluruh masyarakat menaati aturan, instruksi yang telah diberikan pemerintah untuk keselamatan seluruh masyarakat ," tukas Mas Abu, panggilan akrab Wali ini. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO