Pemdes Demolemahbang Luncurkan Gerakan Lawan Covid-19, Semprot Disinfektan Sampai ke RT

Pemdes Demolemahbang Luncurkan Gerakan Lawan Covid-19, Semprot Disinfektan Sampai ke RT Kepala Desa Dermolemahbanh Amari bersama Muspika dan relawan foto bareng dengan 'peralatan perang' untuk melawan Covid-19.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Dermolemahbang Kecamatan Sarirejo Lamongan meluncurkan aksi gerakan  Lawan Covid-19 dan pembentukan posko Lawan Corona.

Kepala Desa Dermolemahbang Amari mengatakan, Gerakan Lawan Covid-19 ini diikuti oleh 40 RT yang ada di 7 Dusun Desa Dermolemahbang.

Amari berharap, gerakan Pemdes Demolemahbang Peduli Covid 19 ini bisa membantu meringankan beban pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta masyarakat yang tidak mampu untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"Pemdes Demolemahbang mengupayakan bantuan pencegahan penyebaran Covid-19 dalam bentuk cairan disinfektan kepada semua dusun. Yakni, Dusun Lemahbang, Jogo, Karangaji, Dermo, Bendil, Besuki dan Serut," katanya, Kamis (2/4).

"Diharapkan dari gerakan ini menjadi motivasi dan stimulan. Sebab, penanganan virus Corona ini butuh partisipasi masyarakat untuk bersama-sama kita perangi," tegasnya.

Di tempat yang sama, Camat Sarirejo Harsono mengatakan, pihaknya mendukung langkah-langkah yang dilakukan Pemkab Lamongan. "Mari kita bersama lawan Covid-19 dengan cara hidup bersih, cuci tangan, memakai masker, dan hand sanitizer," ujarnya.

Untuk itu, ia mengapresiasi yang dilakukan Pemdes Dermolemahbang dalam melakukan upaya preventif melakukan pencegahan Covid-19, dengan melakulan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum.

"Ini adalah bentuk bakti sosial yang dilakukan Pemdes Dermolemahbang untuk menanggulangi penyebaran virus Corona," ujarnya.

Turut hadir dalam acara itu Camat Sarirejo, Harsono, Danramil, Kapolsek Sarirejo AKP Ipung Abd Muid, KH. Shobirin, dan sejumlah tokoh agama setempat. (qom/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO