Surabaya Gelar Screening di 19 Titik, Jelang Karantina Wilayah

Surabaya Gelar Screening di 19 Titik, Jelang Karantina Wilayah Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajat saat memimpin screening. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota bersama instansi terkait akan melakukan screening bagi setiap kendaraan maupun masyarakat yang akan masuk . Hal ini terkait Kota yang akan menerapkan karantina wilayah sebagai upaya preventif untuk mencegah dan menekan penyebaran .

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota , Irvan Wahyudrajat mengatakan bahwa kebijakan ini diambil bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran di Kota . Screening akan dilakukan baik kepada kendaraan maupun masyarakat di 19 akses pintu masuk ke Kota .

"Jadi intinya adalah kita sudah bersiap untuk melakukan karantina wilayah di , karena meningkatnya penderita positif ini yang cukup memprihatinkan," kata Irvan di Balai Kota , Senin (30/03).

Sembilan belas pintu masuk ke Kota tersebut, yakni Stadion Gelora Bung Tomo (Pakal), Terminal Tambak Oso (Benowo), Dupak Rukun (Asemrowo), Kodikal (Pabean), Mayjen rumah pompa (Dukuh Pakis), Gunungsari (Jambangan), Kelurahan Kedurus (Karang Pilang), Masjid Agung (Kec. Gayungan), dan Jeruk (Lakarsantri).

Selain itu, screening juga dilakukan di Driyorejo, Benowo Terminal (Pakal), Tol Simo (Sukomanunggal), Mal City of Tomorrow (Dishub), MERR Gunung Anyar (Gunung Anyar), Suramadu (Kec. Kenjeran), Rungkut Menanggal (Gunung Anyar), Wiguna Gunung Anyar Tambak (Gunung Anyar), Margomulyo (Tandes) dan Pondok Chandra (Gunung Anyar).

Menurut Irvan, di 19 pintu masuk tersebut, hanya kendaraan-kendaraan yang dinilai urgen diperbolehkan masuk ke Kota . Artinya, diperbolehkan bagi mereka yang memiliki kepentingan urusan dengan kebutuhan dasar. Seperti, tenaga medis, tenaga pemerintahan, kendaraan yang mengangkut bahan pokok dan BBM, serta kendaraan yang mensuplai makanan.

“Jadi hanya plat L () nanti yang boleh masuk, atau mungkin kalau dia bukan plat L tapi dia punya KTP . Dan untuk (driver ojek) online juga kita batasi, kita lakukan seleksi ketat keperluannya apa,” katanya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO