Dokter RSNU Tuban yang Dikabarkan Positif Corona, Masih Berstatus PDP

Dokter RSNU Tuban yang Dikabarkan Positif Corona, Masih Berstatus PDP Keterangan tertulis yang dikirim RSNU Tuban kepada wartawan BANGSAONLINE.com, untuk klarifikasi kabar yang beredar terkait seorang dokter positif Covid-19. Foto kiri, screenshot salah satu percakapan di sebuah grup WhatsApp yang menyebutkan bahwa dokter berinisial DCR positif Covid-19.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pihak manajemen Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Kabupaten dan Gugus Tugas akhirnya memberikan klarifikasi terkait viralnya dr. DCR yang dikabarkan terpapar positif virus corona, Senin (30/3) malam.

Sebelumnya, kabar bahwa dokter berinisial DCR positif disampaikan pertama kali oleh Bupati Fathul Huda, melalui salah satu grup WhatsApp.

Direktur RSNU dr. Didik Suharsoyo saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com membenarkan bahwa dokter DCR merupakan karyawan RSNU . Namun, ia menyampaikan bahwa yang bersangkutan statusnya masih Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan sedang menjalani isolasi di RSUD dr. Soegiri Lamongan.

"Yang bersangkutan dalam kondisi baik," ujar dr. Didik dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada BANGSAONLINE.com, Senin (30/3). 

Didik melanjutkan, saat ini seluruh karyawan RSNU yang pernah kontak dengan bersangkutan juga sedang menjalani isolasi mandiri di rumah, dan hingga saat ini terpantau dalam kondisi yang baik.

Sedangkan, untuk pasien yang sudah kontak dengan dr. DCR, maka pihak rumah sakit akan melakukan tracing bersama Gugus Tugas . "Terakhir yang bersangkutan masuk kerja tanggal 20 Maret 2020," ujar dr. Didik.

Sementara itu, Wakil Gugus Tugas Penanganan Kabupaten , dr. Saiful Hadi menyampaikan, dokter DCR merupakan peserta pelatihan Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) yang digelar di Surabaya pada 9 hingga 18 Maret 2020.

"Dalam pelatihan itu, DCR mewakili Pemkab Lamongan. Sehingga, PDP masuk di wilayah Kabupaten Lamongan, bukan di ," jelasnya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO