Screening Penumpang Bis, Pendatang dari Bali Terdeteksi Suhu Badannya 38 Derajat Celsius

Screening Penumpang Bis, Pendatang dari Bali Terdeteksi Suhu Badannya 38 Derajat Celsius Petugas kesehatan melakukan screening di terminal Pakusari Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pasca menetapkan wabah virus Corona () sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB), terminal di wilayah memberlakukan screening bagi penumpang bis ataupun warga yang masuk wilayah .

Seperti yang tampak di Terminal Pakusari, petugas kesehatan dari puskesmas setempat didampingi anggota polisi melakukan sceeening kesehatan kepada seluruh penumpang bis. Diketahui dari salah satu penumpang bis asal Bali, mengalami demam dan terdeteksi suhu tubuhnya 38 derajat celcius.

"Sabtu (29/3/2020) kemarin ada satu penumpang bus dari 12 orang lainnya diperiksa dan suhunya 38 derajat celcius," kata salah seorang Petugas Puskesmas Pakusari yang enggan disebutkan namanya, Senin (30/3/2020) pagi.

Dia menyebutkan, penumpang bis asal Bali itu langsung dilakukan tindakan medis. "Dibawa ke Puskesmas untuk diperiksa lebih lanjut. Sedangkan 11 orang lainnya suhu badan normal dan melanjutkan perjalanan," lanjutnya.

Sementara itu diketahui sebelumnya, Bupati menetapkan status menjadi KLB, dan memberlakukan screening ketat untuk seluruh masyarakat yang keluar masuk wilayah mulai Minggu (29/3/2020) kemarin.

Faida mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk melakukan screening di lima pintu perbatasan . Jika saat screening ditemukan masyarakat yang menunjukkan gejala seperti suhu tubuh tinggi atau telah melakukan perjalanan dari zona merah, maka akan dikarantina.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO