Rumah PDP Corona di Gresik yang Meninggal Disemprot Disinfektan, ODR Naik Jadi 691, ODP 97, PDP 22

Rumah PDP Corona di Gresik yang Meninggal Disemprot Disinfektan, ODR Naik Jadi 691, ODP 97, PDP 22 Petugas Damkar Pemkab Gresik ketika menyemprotkan disinfektan ke lingkungan rumah PDP Covid-19 yang meninggal di Desa Sukomulyo. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tim Gugus Tugas Pencegahan Penanganan menyemprotkan 5.000 liter disinfektan ke rumah satu PDP Corona yang meninggal di Jalan Tanjungwira RT 6 RW 12 Desa Sukomulyo Kecamatan Manyar, Jumat (27/3).

Penyemprotan ini dipimpin Kepala Dispol PP Abu Hasan, menggunakan armada Damkar. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di lingkungan rumah korban dan lingkungan RT 6 RW 12.

Sementara Tim Gugus Tugas Pencegahan Penanganan yang dikomandani Plh Nadlif kembali merilis jumlah Orang Dalam Risiko (ODR) Corona di Kabupaten yang meningkat menjadi 691, dari hari sebelumnya berjumlah 675 orang.

Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga meningkat jadi 90 orang, dari hari sebelumnya 57 orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hingga Jumat (27/3) pukul 15.00 WIB, sebanyak 22 orang dari sebelumnya 19 orang.

Sekretaris Gugus Tugas Pencegahan Penanganan , Saifudin Ghozali membenarkan adanya tren kenaikan ODR, ODP, dan PDP Corona di .

Menurut Ghozali, untuk tambahan ODP karena ada Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang pulang kampung. Dari total ODP sebanyak 90 orang, rinciannya yang masih dalam pantauan 76 orang dan yang sudah selesai dari pemantauan 14 orang.

"Sedangkan PDP dari 22 orang, rinciannya yang dirawat sebanyak 17 orang, sembuh 4 orang, dan meninggal 1 orang. Sampai hari ini meninggal 1 orang dan positif Corana 1 orang," ujar Ghozali, didampingi Kabag Humas dan Protokol Reza Pahlevi kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (27/3).

Ghozali mengimbau kepada masyarakat agar mengindahkan imbauan pemerintah demi mencegah sebaran . "Tetap tinggal di rumah, dan hindari kerumunan massa," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO