Mau Nginap di Hotel Harus 'Mandi' Disinfektan Dulu, Makan juga Hanya Boleh di Kamar

Mau Nginap di Hotel Harus Salah satu tamu hotel saat disemprot disinfektan sebelum masuk.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Memasuki masa antisipasi penyebaran virus Corona Covid-19, hotel di menerapkan aturan dan cara sebagai langkah untuk meminimalisir penyebaran virus yang semakin meresahkan ini. Meskipun menghadapi persoalan okupansi hotel yang anjlok, keselamatan penghuni hotel dan pengunjung tetap menjadi prioritas.

Seperti halnya di Meotel , manajemen hotel menyediakan bilik dari plastik khusus bagi pengunjung ataupun tamu. Mereka yang hendak masuj hotel 'dimandikan' dulu dengan cairan disinfektan.

"Kotak plastik itu bernama Hopping Spray Box, dengan harapan agar setelah disemprot disinfektan itu bisa sehat dan terhindar dari virus corona ini," kata General Manager Meotel by Dafam Helman Dedy Choandra saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (26/3/2020) pagi.

Pria yang akrab dipanggil Andra ini mengatakan, selain disemprot cairan disinfektan, pengunjung juga diarahkan menggunakan hand sanitizer dulu sebelum menyentuh atau memegang barang.

"Diingatkan gitu, juga kami ada ruangan khusus yang disediakan sebagai ruang isolasi apabila ada yang memiliki ciri-ciri influenza. SOP-nya begitu, sembari menunggu petugas medis yang datang menjemput," katanya

Pihak hotel juga memberlakukan seleksi bagi pengunjung yang hendak menginap. Bagi pengunjung yang memiliki riwayat perjalanan dari zona merah Covid-19, dalam waktu dekat pihak hotel memilih untuk menolak pengunjung tersebut.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO