Polisi di Jember Terus Lakukan Patroli, Bubarkan Kerumunan di Pasar, Warung, dan Cafe

Polisi di Jember Terus Lakukan Patroli, Bubarkan Kerumunan di Pasar, Warung, dan Cafe Warga yang kedapatan nyangkruk di warung juga diminta pulang setelah diberi sosialisasi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menindaklanjuti Maklumat Kapolri, tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan virus Corona, jajaran Polres , terus menggencarkan patroli untuk membubarkan kerumunan warga.

Seperti halnya yang digelar Rabu (25/3/2020) malam, giat patroli dilakukan polisi dengan menyasar setiap sudut lokasi di wilayah Kota yang sering menjadi pusat keramaian.

Seperti halnya di Pasar Pindang yang berada di Kecamatan Kaliwates. Aparat kepolisian langsung menegur keras pihak pengelola pasar, karena di tempat tersebut masih banyak kerumunan pedagang ataupun pembeli. Apalagi, mereka tidak menyediakan tempat cuci tangan ataupun menerapkan aturan jaga jarak antar pedagang.

Melihat kondisi itu, aparat kepolisian memberikan sosialisasi dan akan memantau pasar untuk beberapa hari ke depan. 

"Sejak dikeluarkannya maklumat Kapolri mengenai antisipasi penyebaran Virus Corona, kami akan intens patroli di lokasi atau tempat yang menjadi kerumunan massa," kata Kasat Sabhara Polres AKP Sunarto saat dikonfirmasi wartawan usai patroli.

Selain Pasar Pindang, polisi juga menyasar lokasi keramaian di tempat umum lain seperti cafe ataupun warung kopi. Pantauan wartawan dalam patroli polisi tersebut, meski tak seramai biasanya, masih saja ada sekumpulan anak muda yang nongkrong.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO