Pemkot Surabaya Kembali Gunakan Drone Semprotkan Disinfektan ke Kampung-kampung

Pemkot Surabaya Kembali Gunakan Drone Semprotkan Disinfektan ke Kampung-kampung Drone type M-12, dengan kapasitas mampu menampung 12 liter melakukan pemanasan di Taman Surya Balai Kota sebelum meluncur ke kampung-kampung kawasan Gentengkali. foto: YUDI A/ BANGSAONLINE

KOTA SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) kembali memanfaatkan teknologi drone untuk melakukan penyemprotan disinfektan dalam mencegah penyebaran .

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota , M Fikser mengatakan, penyemprotan menggunakan drone hari ini menjangkau beberapa wilayah di tengah Kota . Di antaranya, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Tunjungan, hingga Jalan Wali Kota Mustajab.

"Masuk juga ke kampung-kampung di Gentengkali, kawasan Ondomohen, Jalan Yos Sudarso, Gedung DPRD , dan keliling Balai Kota sampai ke Jalan Pacar," kata Fikser di Taman Surya, Selasa (24/03).

Fikser mengungkapkan, alasan menggunakan teknologi drone ini supaya penyemprotan disinfektan bisa menjangkau dari atas. Dengan demikian, upaya preventif untuk mencegah penyebaran ini bisa semakin masif.

Pria kelahiran Serui Papua ini juga memastikan, bahwa penyemprotan menggunakan drone akan terus berlanjut dengan menggandeng komunitas lainnya. "Nanti ada lagi komunitas yang bantu lagi. Kami dari Pemkot mengucapkan terima kasih," ungkapnya.

Menurut dia, masalah yang melanda hampir di seluruh wilayah belahan dunia ini dibutuhkan sinergitas dan dukungan dari semua pihak untuk menyelesaikan wabah pandemi tersebut. Sehingga tak hanya pemerintah saja yang bergerak, namun juga butuh partisipasi dan dukungan dari masyarakat.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO