Hasil Lab Bocah 11 Tahun PDP yang Meninggal di RSUD Slamet Martodirjdo Negatif Covid-19

Hasil Lab Bocah 11 Tahun PDP yang Meninggal di RSUD Slamet Martodirjdo Negatif Covid-19 Plt Kadinkes Kab. Pamekasan, dr. Achmad Marzuki.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Hasil laboratorium dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya terkait status seorang anak Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal hari Jumat (20/03/2020) lalu di RSUD Slamet Martodirdjo, menyatakan negatif Covid-19.

Hasil lab tersebut, diungkapkan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) dr. Ahmad Marzuki. Sehingga, ia memastikan EA, bocah 11 tahun yang sebelumnya masuk dalam kategori PDP dan meninggal di RS dr. Slamet Martodiwirdjo tidak terinfeksi virus Corona.

"Negatif, artinya tidak terinfeksi virus corona," tutur dr. Ahmad Marzuki. Selasa (24/03/02) sore, saat dihubungi melalui WhatsApp.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa pasien EA, bocah asal Pademawu yang berada di Malang karena sakit dibawa pulang ke . Bocah itu sempat masuk ke UGD RSUD Slamet Martodirjdo pada hari Kamis (19/03/2020) dengan keluhan mual, muntah, serta lemas.

Pasien yang juga mengalami sesak napas akhirnya meninggal pada hari Jumat (20/03/2020). Masyarakat pun menduga pasien tersebut terjangkit virus Corona.

Namun, saat itu juga Bupati langsung membantah kabar tersebut. Untuk memastikan status korban, bupati meminta masyarakat menunggu hasil pemeriksaan spesimen ke laboratorium di Surabaya. (yen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO