Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kapolresta Sidoarjo Bagikan Masker dan Semprotkan Hand Sanitizer

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kapolresta Sidoarjo Bagikan Masker dan Semprotkan Hand Sanitizer Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji saat menyemprotkan hand sanitizer ke pengendara bermotor.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Jumlah pasien positif corona di Jatim berjumlah 26 orang, tersebar di 5 kabupaten. Salah satu pasien Corona itu berada di Sidoarjo. Untuk mengantisipasi penyebaran lebih luas lagi, beserta TNI membagikan masker dan hand sanitizer.

Pembagian itu dilakukan di depan Pos Polisi Waru Sidoarjo, Minggu (22/03/2020). Setiap pengendara yang melintas mendapatkan masker maupun penyemprotan hand sanitizer.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji mengatakan, aksi yang dilakukan Polri dan TNI ini guna menekan penyebaran virus corona. Pasalnya, di Sidoarjo sudah ada satu pasien yang dinyatakan positif.

"Karena di Sidoarjo ini sudah ada satu pasien yang positif Corona, maka kami tak henti-hentinya melakukan kegiatan seperti ini," kata Sumardji kepada wartawan usai pembagian masker di Pos Polisi, Minggu (22/3).

Sumardji, menambahkan aksi seperti ini sudah dilakukan sejak awal merebaknya virus corona, bahwa mulai dari Polsek-Polsek juga melakukan imbuan terhadap masyarakat terkait penyebaran virus corona.

"Kami mengimbau ke masyarakat tentang hidup sehat. Dengan cara selalu mencuci tangan," tambah Sumardji.

Lebih lanjut, Sumardji berharap masyarakat Sidoarjo berperilaku protokoler kesehatan. Yakni, selalu menjaga kesehatan dengan cara membersihkan tangan, dan tidak perlu keluar rumah apabila tidak penting. 

"Bagi masyarakat yang tidak perlu melakukan kegiatan keluar rumah, alangkah baiknya dilakukan di dalam rumah," pungkas Sumardji. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO