Tangkal Penyebaran Virus Corona, 6 Pintu Masuk ke Ponorogo Diperketat

Tangkal Penyebaran Virus Corona, 6 Pintu Masuk ke Ponorogo Diperketat Bupati Ipong saat inspeksi Satgas Penanganan Virus Corona di pintu masuk Ponorogo. foto: NOVIAN/ BANGSAONLINE

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Bupati Ipong Muchlissoni memerintahkan Satgas Pencegahan Penyebaran Virus Corona untuk melakukan pemeriksaan di 6 pintu masuk ke , Sabtu (21/3).

Langkah ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona. Tak tanggung-tanggung, Satgas memperketat 6 pintu masuk ke wilayah dengan melakukan pemeriksaan kepada orang atau pengguna jalan.

Disebutkan Ipong, hal ini wujud keseriusan Pemkab untuk melindungi, membentengi, dan meminimalisir virus Corona agar tidak masuk di kabupaten .

"Semua orang yang melintas masuk ke akan kita periksa. Kami meyakini, insyaallah di belum ada (virus Corona, red). Maka satu-satunya jalan agar tetap tidak ada, salah satunya dengan melakukan upaya pemeriksaan seperti ini," katanya.

Adapun 6 titik perbatasan masuk yang dilakukan pemeriksaan, yakni Mlilir- dari arah Selatan Tugurejo, Slahung - Pacitan, Desa Biting, Badegan - Jalan Raya Solo dan Kedung Banteng - Magetan, Sawoo - Trenggalek, Poh Ijo, Sampung -Magetan - Purwantoro.

"Pemeriksaan nanti diberlakukan selama 6 hari ke depan sambil menunggu berita secara nasional. Kalau dirasa belum aman dan kondusif, maka akan kita perpanjang lagi pemeriksaannya," terangnya.

Selain itu, Ipong mengimbau agar masyarakat terus melakukan pola hidup bersih, dan menjaga kebersihan di lingkungan rumah. "Serta kalau ada orang atau tetangga yang datang dari mana pun, baik dari luar negeri atau kabupaten lain, agar segera melapor ke RT RW, Lurah, Puskesmas, atau Babinsa. Termasuk kalau ada tetangganya yang sakit batuk, demam tinggi hingga beberapa hari, segera laporkan agar bisa ditangani dan diperiksa oleh puskesmas setempat," pungkasnya. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO