H3 Penyemprotan Disinfektan, Ratusan Personel Sasar 3 Kecamatan Ini

H3 Penyemprotan Disinfektan, Ratusan Personel Sasar 3 Kecamatan Ini Koordinator Protokol Pemerintahan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat memberikan pengarahan kepada para petugas.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemkot mengerahkan sebanyak 300 lebih personel dalam giat penyemprotan disinfektan yang berlangsung pada hari Rabu, 18 Maret 2020. Giat penyemprotan di hari ketiga ini bertujuan untuk mengurangi bahaya mikroorganisme dalam upaya mengantisipasi dan mencegah penularan .

Koordinator Protokol Pemerintahan Gugus Tugas Penanganan Kota , Eri Cahyadi mengatakan, ada sekitar 300 personel yang dikerahkan dalam giat penyemprotan disinfektan di hari ketiga ini.

"Mereka terdiri dari jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH), Satpol PP, BPB dan Linmas, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Dinas Ketahanan Pagan dan Pertanian (DKPP), Dinas Sosial (Dinsos), serta Kasie Trantib di 31 kecamatan," sebutnya.

"Untuk hari ini, Rabu (18/03), penyemprotan berlangsung di wilayah Kecamatan Krembangan, Simokerto, dan Pabean Cantikan," kata Eri sebelum memberangkatkan para petugas di Balai Kota .

Eri mengungkapkan, sebelumnya Pemkot juga melakukan penyemprotan disinfektan di tiga wilayah kecamatan, Selasa (17/3). Yakni, Kecamatan Bulak, Kenjeran, dan Semampir. Setiap kecamatan tersebut, memiliki beberapa titik lokasi yang disesuaikan dengan daerah yang akan disentuh, terutama tempat ibadah dan sekolah.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO