Kesbangpol Nganjuk Bentuk Tim Satgas Cegah Corona

Kesbangpol Nganjuk Bentuk Tim Satgas Cegah Corona Rakor rencana pembentukan Tim Satgas Pencegahan Corona di Kabupaten Nganjuk. Inset: Drs. Gatut Sugiarto, M.Si.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Kepala Kantor Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Kakan Kesbangpol) Gatut Sugiarto menggelar rapat koordinasi bersama seluruh komponen. Di antaranya dari TNI/Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Disnakertrans, Disbudpar, Dinas Perhubungan, Dirut RSUD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan LSM.

Gatut mengatakan, rakor ini membahas pembentukan Gugus Tugas Covid-19, sesuai Instruksi Bupati Nganjuk Nomor: 440/754/411.010/2020, tentang peningkatan kewaspadaan dini dan antisipasi terhadap penyebaran virus corona (covid-19). 

"Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19, rencana akan dibentuk. Saat ini baru selesai dibahas dan hasilnya akan kita laporkan," kata Gatut, kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (17/03).

Menurutnya, saat ini Nganjuk masih aman dari Virus Corona. Untuk itu, ia mengimbau masyarakat tidak usah panik dalam menghadapi virus korona. Cukup cuci tangan dengan air mengalir setelah beraktivitas, dan hindari kontak langsung seperti berjabat tangan.

"Untuk saat ini hindari aktivitas di luar rumah jika tidak perlu, agar bisa mengurangi penyebaran virus," imbaunya.

"Menurut instruksi Bupati, bahwa saat ini Nganjuk masih dalam kondisi aman dan belum diperlukan status KLB. Tapi masyarakat tetap bisa menjaga kesehatan di dalam rumah masing-masing. Saya berharap agar masyarakat juga saling menjaga dan tidak mudah percaya pada berita hoax," tandasnya. (bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringati Hari Jadi ke-1.087, Pemkab Nganjuk Gelar Sejumlah Baksos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO