Dampak Korona, Perayaan HUT Nganjuk Tertunda

Dampak Korona, Perayaan HUT Nganjuk Tertunda Bupati Nganjuk H Novi Rahman Hidayat saat melaksanakan konfrensi pers terkait virus korona. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Guna mengantisipasi dan menangkal penyebaran virus corona, menunda perayaan HUT Nganjuk di bulan April 2020.

"Saya umumkan bahwa perayaan HUT Nganjuk akan ditunda hingga Juni nanti," demikian disampaikan Bupati Nganjuk H Novi Rahman Hidayat saat konferensi pers di Peringgitan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Nganjuk, Senin (16/03).

Dalam kesempatan itu, ia mengimbau masyarakat Nganjuk tidak panik dalam mengantisipasi penyebaran virus korona. "Saya menginstruksikan untuk membatasi berkumpul dengan banyak orang, dan meliburkan sementara pendidikan hingga akhir Maret 2020," kata Novi.

Selain meliburkan dunia pendidikan, pemkab juga menutup beberapa tempat yang menjadi kunjungan masyarakat seperti obyek wisata, menghentikan car free day, menutup taman kota, tempat hiburan, dan kolam renang.

Imbauan penghentian sementara juga berlaku untuk pemeriksaan posyandu, dan masyarakat mengurangi bepergian ke luar nganjuk, termasuk untuk perjalanan dinas atau kunjungan kerja.

"Saya mengimbau ke seluruh masyarakat Nganjuk, agar menunda kegiatan yang bersifat mengumpulkan masa hingga 2 minggu ke depan," pintanya.

Hingga saat ini, di Kabupaten Nganjuk belum ada pasien terjangkit virus korona. "Saya imbau masyarakat jangan mudah percaya atas info hoax, dan media juga diminta supaya memberikan informasi yang tidak membuat masyarakat panik terkait korona," pungkasnya. 

Dari hasil rapat terbatas yang telah dilaksanakan, maka diambil keputusan dengan mengeluarkan instruksi bupati tentang "Peningkatan Kewaspadaan Dini dan Antisipasi Penyebaran Virus atau Korona".

Instruksi yang dikeluarkan ini bertujuan agar seluruh jajaran di juga ikut berperan aktif dalam pencegahan dan penyebaran virus korona. (bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringati Hari Jadi ke-1.087, Pemkab Nganjuk Gelar Sejumlah Baksos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO