Kamis, 04 Juni 2020 18:05

Optimis ada 2 Calon di Pilbup Gresik, Anha, Gus Nur, dan Pendiri RGS Satukan Kekuatan

Jumat, 13 Maret 2020 10:17 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Optimis ada 2 Calon di Pilbup Gresik, Anha, Gus Nur, dan Pendiri RGS Satukan Kekuatan
Anha, Gus Nur, Khozin Ma'sum, dan Muslih Hasyim saat melakukan pertemuan. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Muhammad (Gus Nur), Pendiri Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia H. Moh. Khozin Ma'sum, dan Ketua Umum RGS Indonesia Muslih Hasyim kembali melakukan pertemuan, di Ponpes Nur Muhammad, Jalan Proklamasi, Kebomas, Kamis (12/3).

Mereka kembali membahas soal upaya mereka menggandengkan Ketua DPC PKB Gresik Moh. Qosim dan Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim (Anha). Pertemuan itu juga membahas soal rekom bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) dari sejumlah DPP Partai Politik (Parpol) yang tak kunjung turun.

Selain itu, mereka juga membicarakan skenario yang akan dilakukan kalau ternyata nanti Qosim dan Anha tak berjodoh untuk maju pada Pilbup Gresik 2020.

"Segala kemungkinan di luar rencana dan nalar manusia bisa terjadi jika Allah tak berkehendak. Makanya, kami akan buat ikhtiar lain kalau nanti duet Qosim-Anha sampai tak terwujud dengan berbagai pertimbangan," ujar Khozin Ma'sum, didampingi Muslih Hasyim kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (13/3).

"Namun sejauh ini, kami keluarga besar RGS Indonesia, termasuk Gus Nur sangat optimis Qosim dan Anha bisa duet di Pilbup Gresik 2020," imbuhnya.

Ditegaskan Khozin Ma'sum, kalau benar nanti akhirnya duet Qosim dan Anha tak terwujud, maka akan ada 2 pasangan calon yang akan bertarung maju pada Pilbup Gresik 2020.

"Baik nantinya Qosim dan Anha bisa gabung atau tidak atau Qosim gandeng dengan calon lain, Insya Allah akan ada dua pasangan yang bertarung di pilbup," pungkas Bendahara Umum DPP Bakuppi ini yang masih merahasiakan 2 pasangan calon itu siapa.

Sementara Gus Nur menambahkan, pihaknya telah menyiapkan sosok figur lain kalau nanti benar Allah SWT menakdirkan Qosim dan Anha tak bisa bersatu maju Pilbup Gresik 2020. Gus Nur mengungkapkan, bahwa sosok figur baru ini sangat mumpuni untuk bertarung melawan para calon yang telah dimunculkan.

Sejauh ini, kata Gus Nur, figur lain ada yang sering terekspos dan belum pernah terekspos di media. Namun, figur yang belum terekspos ini telah melakukan komunikasi intens dengan para ulama, kiai, dan tokoh masyarakat Gresik.

"Respons para ulama, kiai, dan tokoh terhadap figur tersebut sangat besar dan berharap benar terwujud maju pada pilbup untuk memperbaiki Gresik," ungkap dia.

Ditanya siapa sosok figur dimaksud? Gus Nur masih menutup nutupinya. Pada saatnya dia akan memberi tahu. (hud/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Selasa, 02 Juni 2020 23:45 WIB
Oleh: M. Cholil NafisItulah kemudahan ajaran Islam. Kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, (yassiru wa la tu’assiru). Demikian prinsip ajaran Islam yang beradaptasi dengan kondisi dan zaman. Begitu juga soal pelaksanaan ibadah haji yang meny...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 03 Juni 2020 11:08 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <...