Plt Wali Kota Teno Sambut Mahasiswa Poltekes Surabaya yang PKN di Kota Pasuruan

Plt Wali Kota Teno Sambut Mahasiswa Poltekes Surabaya yang PKN di Kota Pasuruan

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Plt. Wali Kota Pasuruan, R. Teno R menerima 120 mahasiswa-mahasiswi Progam Studi Kesehatan Lingkungan Poli Teknik Kesehatan Surabaya dalam rangka Praktek Kerja Nyata (PKN) bertempat di Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Selasa (10/3).

Dalam sambutannya, ini Plt. Wali Kota Teno berterima kasih kepada Direktur Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Surabaya yang telah memilih Kota Pasuruan sebagai tempat praktek kerja nyata mahasiswa Poltekes Surabaya.

"Perlu digaris bawahi bahwa kegiatan PKN merupakan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Untuk itu, agar kegiatan PKN ini berjalan lancar, agar para peserta PKN dapat menempatkan diri di tengah-tengah masyarakat," pesan Teno.

"Lakukan pendekatan secara baik-baik kepada masyarakat dengan selalu mencermati situasi dan kondisi yang ada di lingkungan. Lakukan pula koordinasi dengan jajaran Pemerintahan di Kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta seluruh elemen masyarakat," tambahnya.

Menurutnya, mahasiswa sebagai kaum intelektual dan pembaharu, sehingga kegiatan PKN ini menjadi salah satu momentum yang sangat penting untuk mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang telah dimiliki di tengah-tengah masyarakat. Di samping itu, juga menjadi sarana penting untuk belajar memahami permasalahan kesehatan dan cara penyelesaiannya sesuai dengan karakteristik masyarakat.

"Tidak dapat dipungkiri, bahwa keberhasilan pelaksanaan PKN tidak hanya ditentukan oleh kerja keras mahasiswa semata, namun juga ditentukan oleh dukungan dari banyak unsur seperti Pemerintahan di Kelurahan, Kecamatan, serta masyarakat. Untuk itu kepada seluruh lurah dan camat yang telah terpilih menjadi lokasi PKN, serta jajaran dinas atau instansi terkait, agar memberikan dukungan dan fasilitas yang proporsional terhadap pelaksanaan PKN ini. Berikan bimbingan dan arahan serta petunjuk agar PKN ini dapat memberikan manfaat," pungkas Teno. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Direktur Poli Teknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Surabaya, dan Para Dosen Pembimbing, Kepala OPD Terkait Di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Camat Panggungrejo Dan Purworejo, Kepala Puskesmas Wilayah Kecamatan Panggungrejo Dan Purworejo, Lurah Terkait Yang Menjadi Tempat Praktek Kerja Nyata Mahasiswa Poltekes Surabaya, Serta mahasiswa-mahasiswa. (ard/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO