Tim Reformasi Birokrasi Koarmada II Gelar Sosialisasi di Lantamal VI Makassar

Tim Reformasi Birokrasi Koarmada II Gelar Sosialisasi di Lantamal VI Makassar

MAKASSAR, BANGSAONLINE.com - Tim Reformasi Birokrasi yang diketuai oleh Kolonel Laut (P) Chrisanto B. M. Paath, mengadakan sosialisasi kepada prajurit dan PNS yang berdinas di Lantamal VI Makassar.

Bertempat di ruang rapat Bontomarannu, sosialisasi yang digelar pada Senin (9/3) ini ikut dihadiri oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki mewakili Komandan Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas.

Sementara itu Ketua tim Reformasi Birokrasi Kolonel Laut (P) Chrisanto B. M. Paath, mengatakan bahwa Reformasi Birokrasi dilaksanakan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance).

"Dengan kata lain Reformasi Birokrasi adalah langkah strategis untuk membangun aparatur negara agar lebih berdaya guna dan berhasil guna dalam mengemban tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional," tegas Chris, sapaan akrab Chrisanto B. M. Paath.

Chris lantas menambahkan guna percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi di tubuh TNI AL, saat ini menyelenggarakan sosialisasi Reformasi Birokrasi kepada lima pangkalan beserta jajarannya di wilayah kerja yaitu Lantamal V Surabaya, Lantamal VI Makassar, Lantamal VII Kupang, Lantamal VIII Manado, dan Lantamal XIII Tarakan.

Dalam acara sosialisasi Reformasi Birokrasi tersebut, dilaksanakan paparan oleh tim RB meliputi penyusunan dokumen penilaian mandiri pelaksanaan RB, penyusunan road map, penyusunan quicks wins, manajemen perubahan, penilaian mandiri pelaksanaan RB, penataan kelembagaan, penataan manajemen SDM dan penataan tatalaksana, penguatan pengawasan dan akuntabilitas, peningkatan kualitas pelayanan publik, serta monitoring dan evaluasi.

Turut hadir dalam acara tersebut, para asisten Danlantamal VI, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, Dansekesal Makassar, Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso serta sejumlah tim RB dari .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO